Tiga Lokasi di Kelurahan Keranggan Masih Kekurangan Air Bersih

Tiga Lokasi di Kelurahan Keranggan Masih Kekurangan Air Bersih

Masyarakat Keranggan, Kecamatan Setu mengambil air bersih yang didistribusikan oleh BPBD Kota Tangsel. -BPBD For Tangerang Ekspres-

Sutang mengaku, penyebab 3 lokasi tersebut mengalami kekeringan karena kondisi geografisnya. Untuk amannya kedalaman sumur bor harus lebih 100 meter lebih. Namun, rata-rata sumur milik warga kedalamannya tidak sampai 100 meter .

 

"Ada 3 sumur bor yang kita siapkan sedalm 70 meter tapi, airnya juga tudak ada," ungkapnya.

 

Untuk mengantisipasi musim kemarau berikutnya, pihaknya sudah minta permohonan untuk mendalamkan sumur ke DCPTR dan berharap mudah-mudahan tahun depan didalamkan.

 

"Informasi yang saya peroleh dari BMKG, hujan diprediski mulai turun dengan intersitas sering pada akhir Oktober mendatang," tuturnya. 

 

Mantan Camat Serpong Utara tersebut mengaku, masyarakat juga diimbau untuk terus berperan aktif dengan menggunakan air secara bijak dan mencari alternatif penyimpanan air saat hujan.

 

"Kami mengimbau masyarakat tetap tenang memanfaatkan air yg BPBD kirim dengan maksimal, melakukan panen air atau menyimpan air hujan karena, beberapa hari ini sedikit demi sedikit ada hujan," tutupnya. (*)

Sumber: