Hari Pertama Operasi Zebra, Polisi Beri Edukasi Kepada Pengendara Ojol

Hari Pertama Operasi Zebra, Polisi Beri Edukasi Kepada Pengendara Ojol

Kanit Kamsel Polres Tangsel Ipda Panji Setiawan (dua kanan) memberikan edukasi kepada pengemudi ojol saat hari pertama Operasi Zebra di Jembatan Stasiun Rawa Buntu, Serpong. -Satlantas Polres Tangsel For Tangerang Ekspres -

Melebihi batas kecepatan yang ditetapkan, sepeda motor yang berboncengan lebih dari satu orang, kendaraan roda empat atau lebih yang tidak layak jalan. Kendaraan roda empat atau lebih yang tidak dilengkapi dengan perlengkapan standar.

 

Juga kendaraan roda dua atau empat yang tidak memiliki STNK sah, pelanggaran marka jalan atau penggunaan baju jalan yang tidak semestinya. "Terakhir penyalahgunaan plat Tanda Nomor Kendaraan Bermotor diplomatik," tuturnya.

 

Untuk wilayah, Rohmatullah mengaku pihaknya memfokuskan operasi di sejumlah jalan protokol dan wilayah rawan pelanggaran lalu lintas. Seperti Jalan Raya Serpong, Jalan Pahlawan Seribu, Jalan Letnan Sutopo dan Jalan BSD Raya.

 

Pada hari pertama operasi, Rohmatullah mengaku pihaknya melakukan penertiban parkir liar di Jalan Pahlawan Seribu. Tepatnya di jembatan Stasiun Rawa Buntu dan kendaraan yang ditertibkan rata-rata pengendara ojek online (ojol) dan taksi online.

 

"Anggota mendatangi langsung kendaraan yang terbukti berhenti atau parkir tidak pada tempatnya. Lalu, anggota memberi pengertian dan pemahaman agar pengemudi tidak melakukan lagi," tutupnya. (*)

 

 

 

 

 

Sumber: