13 PAC Resah Atas Tindakan Ketua GP Ansor Kota Tangerang Terafiliasi Politik Pilkada Banten 2024

13 PAC Resah Atas Tindakan Ketua GP Ansor Kota Tangerang Terafiliasi Politik Pilkada Banten 2024

Abdul Hapid, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tangerang, bersama para ketua PAC GP Ansor Lainnya Membacakan Pernyataan Sikap. Foto Ahmad Syihabudin Tangerang Ekspres--

TANGERANGEKSPRES.ID - Pengurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor di 13 kecamatan se-Kota Tangerang memastikan tidak terafiliasi dengan pasangan calon kepala daerah manapun yang maju di Pilkada 2024.

 

Hal tersebut disampaikan guna menganulir tindakan Ketua Ansor Kota Tangerang, Gus Midyani yang mengundang Calon Gubernur Banten Andra Soni saat meresmikan kantor Sekretariat Pimpinan Cabang GP Ansor Kota Tangerang di Kawasan Cipondoh pada Minggu (6/10/2024) lalu.

 

Disampaikan Abdul Hapid, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Tangerang, sikap yang dilakukan ketua GP Ansor Midyani tidak melalui kesepakatan dengan pengurus cabang dan pimpinan anak cabang.

 

"Pernyataan Sahabat Midyani yang mengatasnamakan organisasi PC Ansor Kota Tangerang yang mendukung Pak Andra Soni dengan menggunakan seragam pada peresmian kantor PC Ansor Kota Tangerang, merupakan pelanggaran ketentuan organisasi (Perkum) dan surat edaran Pengurus Pusat Ansor," ujar Hapid kepada Tangerang Ekspres, Minggu (13/10/2024) di Kawasan Kecamatan Tangerang.

 

"Pernyataan tersebut tanpa ada kesepakatan dengan pengurus cabang dan pimpinan anak cabang, maka harus mencabut pernyataan dukungan mengatasnamakan PC Ansor Kota Tangerang tersebut," sambungnya.

 

Lebih lanjut ia menjelaskan, Badan Otonom Nahdlatul Ulama (NU) di bawah naungan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) itu tegak lurus dengan masyarakat saat menghadapi kontestasi pemilihan kepala daerah.

 

Pasalnya GP Ansor merupakan organisasi kepemudaan, kemasyarakatan, kebangsaan dan keagamaan yang berwatak kerakyatan. 

 

Sumber: