KemenPPA Dorong Rehabilitasi Terhadap Belasan Korban Penyimpangan Seksual Secara Optimal

KemenPPA Dorong Rehabilitasi Terhadap Belasan Korban Penyimpangan Seksual Secara Optimal

Deputi Perlindungan khusus anak KemenPPA , Nahar didampingi Kepala Dinas DP3AKKB Propinsi Banten, Siti Maninah, Kepala Dinas DP3AP2KB Kota Tangerang, Tihar dan Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani saat dimintai keterangan.--

TANGERNAGEKSPRES.CO.ID - Kasus Penyimpangan seksual terhadap belasan anak laki-laki Panti Asuhan Yayasan Darussalam An-Nur yang berlokasi di Kecamatan Pinang menjadi perhatian pemerintah pusat. 

 

Jajaran Kementerian Pemberdayaan Perlindungan Perempuan dan Anak (KemenPPA) bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Kependudukan dan Keluarga Berencana (DP3AKKB) Provinsi Banten melakukan kunjungan ke rumah perlindungan Dinas Sosial Kota Tangerang, Senin (7/10) sore. 

 

Deputi Perlindungan khusus anak KemenPPA,  Nahar mengatakan, kunjungannya guna memastikan pelayanan dan penanganan terhadap belasan anak yang tengah dilakukan asesmen oleh perangkat daerah Pemkot Tangerang secara optimal.

 

"Kita bersama dari Provinsi melakukan koordinasi dengan DP3AP2KB dan Dinsos Kota Tangerang ingin memastikan proses penanganan terhadap anak-anak ini dilaksanakan sesuai dengan prosedur, dalam hal ini penanganan dan perawatan sementara selama proses di dalam rumah perlindungan anak ini," kata Nahar saat ditemui, Senin (7/10) sore.

 

Dia menegaskan, pihaknya juga meminta segera adanya kepastian hukum dari pihak kepolisian dan dapat dilakukan pengembangan.

 

"Proses hukumnya harus segera dilanjutkan karena ada indikasi bahwa kejadian ini menguatkan kepada tuduhan tadi. Semakin cepat diproses akan semakin kuat melindungi anak-anak asuh ini," tegas Nahar.

 

"Kalau seandainya ini belum diproses atau dibuktikan dikhawatirkan ada anak-anak lainnya berisiko," tandasnya lagi.

 

Sumber: