Atasi Pengangguran, Airin Bakal Tingkatkan Kualitas Milenial Melalui Pelatihan Kerja

Atasi Pengangguran, Airin Bakal Tingkatkan Kualitas Milenial Melalui Pelatihan Kerja

Calon Gubernur Banten nomor urut 1 Airin Rachmi Diany, berfoto bersama dengan warga Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Rabu 9 Oktober 2024.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Calon Gubernur Banten nomor urut 1 Airin Rachmi Diany, melakukan kampanye di Desa Terate, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang, Rabu 9 Oktober 2024.

 

Dalam kampanyenya, Airin menyampaikan, akan meningkatkan kualitas dan kemampuan untuk para milenial melalui pelatihan kerja, agar mampu bersaing mendapatkan pekerjaan di perusahaan sekaligus bisa berwirausaha dengan sendirinya.

 

Hal itu dilakukan, untuk berupaya bisa mengatasi masalah pengangguran yang mayoritas dialami oleh kaum milenial, lantaran kesulitan bersaing mendapatkan pekerjaan.

 

"Saya temukan di lapangan anak anak hari ini minta lowongan kerja, pemerintah menjembatani kebutuhan masyarakat atas permasalahan ini. Sehingga, apabila saya terpilih saya akan masifkan pelatihan kerja, supaya mereka punya kemampuan baik untuk bersaing di dunia pekerjaan maupun menciptakan lapangan pekerjaan sendiri," katanya kepada wartawan di lokasi kampanye.

 

Airin mengatakan, pemerintah dalam hal ini dinas tenaga kerja memiliki fungsi pengawasan baik terhadap balai lapangan kerja, sekolah vokasi, training center dan lainnya. 

 

Namun, disisi lain apabila terpilih dirinya mengaku akan mendorong perusahaan, untuk terbuka dan transparan terhadap lowongan pekerjaan, serta memprioritaskan warga lokal untuk bisa bekerja.

 

"Pada intinya saya ingin bagaimana anak-anak milenial ini, kita dorong untuk jadi enterpreneur, dan mereka bekerja di perusahaan tetapi juga punya skill dan kemampuan lebih. Jadi, tidak hanya cukup dengan ijazah saja untuk melamar kerja, namun perlu pelatihan baik di BLK, training center, sekolah vokasi dan yang lainnya," ujarnya.

 

Sumber: