Bakal Ada Enter Change Tol Menuju RS Adhiyaksa Banten, Pemkab Serang Merasa Diuntungkan

Bakal Ada Enter Change Tol Menuju RS Adhiyaksa Banten, Pemkab Serang Merasa Diuntungkan

Suasana di Kawasan Puspemkab Serang yang sedang dalam pembangunan -Dokumen/tangerangekspres.id-

"Kita sudah memetakan akses penghubung jalan, untuk masyarakat bisa menuju RS Adhiyaksa Banten maupun Puspemkab Serang. Bagi kami ini sangat menguntungkan, dan kami mengucapkan terimakasih, karena dengan begitu akses jalan tidak lagi dari enter change tol Ciujung," ujarnya.

 

Selain itu, kata Yadi, Detail Engineering Design (DED) pembangunan jembatan penghubung menuju Puspemkab Serang, sudah selesai dibuatnya dengan menelan anggaran sebesar Rp120 miliar.

 

Jembatan itu direncanakan bakal dibuat mewah, dengan diberikan ikon khusus Kabupaten Serang yang menjadikannya ciri khas, seperti layaknya jembatan Bogeg milik Pemprov Banten.

 

"DED sudah selesai dibuat RAB juga udah, namun belum dapat dipastikan kapan jembatan akan mulai dibangun, karena kemungkinan bisa berubah tergantung dari adanya rencana pelebaran jalan atau tidak. Namun, yang pasti jembatan ini akan dibuat mewah dengan memiliki ikon khusu Kabupaten Serang," ucapnya.

 

Disisi lain, Pj Gubernur Banten Al-Muktabar menambahkan, izin membuka enter change Tol Serang - Panimbang untuk akses jalan menuju RS Adhiyaksa Banten, telah didapatnya dari Kementerian PUPR.

 

Sehingga, hanya tinggal melakukan pengerjaan pembangunannya yang ditargetkan Januari 2025 bisa dimulai, adapun anggarannya disesuaikan dengan kebutuhan pengerjaannya.

 

"Kita sudah mendapat izin dari Kementerian PUPR hanya tinggal proses pembangunannya, Insyaallah akan dimulai Desember 2024 atau Januari 2025. Tentu ini semangat baru, kita akan bangun secepatnya adapun anggarannya disesuaikan dengan kebutuhan pengerjaannya," katanya. (*)

 

 

Sumber: