Alami Kecelakaan Kerja, BPJamsostek Cimone Tangerang Berikan Perlindungan

Alami Kecelakaan Kerja, BPJamsostek Cimone Tangerang Berikan Perlindungan

Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Tangerang, Ujang Hendra Gunawan (kiri) bersama jajaran BPJS Ketenagakerjaan Cimone, Tangerang mengunjungi perusahaan industri PT Aneka Komkar Utama di Jalan Gajah Tinggal, Kelurahan Alam Jaya, Kecamatan Jatiuwung, Rabu (4-Abdul Azis/tangerangekspres.id-

"Kita dengar tadi bahwasannya mereka (BPJS) akan mendampingi sampai sembuh total termasuk juga akan mendapatkan tunjangan mereka dengan cacat yang di derita oleh karyawan,' imbuhnya.

 

Pihaknya mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan hak-hak bagi pegawai yang sudah menjadi kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

 

"Nah ini apresiasi kita kepada BPJS yang sudah memberikan hak-haknya dan tunjangan-tunjangan apa yang harus diberikan," imbuhnya.

 

"Ini patut menjadi contoh buat perusahaan-perusahaan, diharapkan perusahaan dapat bekerjasama membayarkan kepesertaan pegawainya harus tepat waktu, karena yang namanya celaka atau kecelakaan itu kan kita tidak bisa memprediksi, apalagi sampai mengalami cacat permanen," tandasnya.

 

Dia menegaskan, perusahaan yang tidak memberikan jaminan ketenagakerjaan melalui BJPS Ketenagakerjaan atau perusahaan lalai dalam membayarkan preminya sesuai aturan yang berlaku, pihaknya akan melakukan tindakan tegas yaitu sanksinya mulai dari teguran hingga pencabutan izin operasi.

 

"Pemerintah daerah kota Tangerang sudah terus bekerjasama, berdasarkan aturan apabila perusahaan yang lalai membayarkan premi kita akan melakukan tindakan-tindakan sanksi mulai dari teguran sampai pencabutan izinnya," pungkasnya.

 

Sementara itu, Kepala BPJS Ketenagakerjaan  Tangerang Cimone, Ahmad Fauzan menambahkan, kunjungannya itu merupakan bentuk perhatian terhadap karyawan perusahaan yang mengalami kecelakaan kerja.

 

Fauzan menyampaikan apresiasi terhadap Pemkot Tangerang dan steakholder lainnya termasuk pihak perusahaan yang sudah bersinergi guna melindungi tenaga kerja khususnya di Kota Tangerang. Menurutnya, bahwa setiap pekerja membutuhkan perlindungan jaminan sosial.

Sumber: