Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Terpilih dari PKB Janji Siapkan Program 1 Desa 1 Sarjana

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang Terpilih dari PKB Janji Siapkan Program 1 Desa 1 Sarjana

Anggota DPRD Kabupaten Tangerang terpilih Periode 2024 sampai 2029 dari PKB, Muhamad Rapiudin Akbar. -Foto: Kiriman Muhamad Rapiudin Akbar untuk Tangerang Ekspres---

TANGERANGEKSPRES.ID - Anggota DPRD Kabupaten Tangerang terpilih Periode 2024 sampai 2029 dari PKB Muhamad Rapiudin Akbar, akan memanfaatkan dana pokok pikiran (Pokir) miliknya antara lain untuk program 1 desa 1 sarjana.

 

Alasan Muhamad Rapiudin Akbar menyiapkan program 1 desa 1 sarjana, itu karena dirinya berangkat dari dunia pendidikan sebelum menyalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten.

 

"Jadi, ada sejumlah visi misi saya terkait dengan kemajuan dunia pendidikan," ucapnya, kepada Tangerang Ekspres, Rabu (21/8/2024).

 

Menurut Muhamad Rapiudin Akbar, banyak pemuda-pemudi berpotensi di Kabupaten Tangerang, tetapi mereka tidak memiliki wadah. Banyak pemuda-pemudi memiliki semangat belajar, namun belum mempunyai kesempatan.

 

Sebab itu, kata pria lulusan Universitas Al Azhar Mesir ini, setelah dilantik dan dibentuk AKD (alat kelengkapan dewan), dirinya berencana memberdayakan pemuda-pemudi untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri melalui program 1 desa 1 sarjana.

 

"Khususnya sekolah ke negara-negara Timur Tengah. Karena background saya lulusan dari negara Timur Tengah," tambahnya.

 

Saat ini, Pemerintah Daerah (Pemda) sudah memiliki program pertukaran pelajar, baik pertukaran pelajar antar kabupaten/kota, provinsi sampai antar negara, tetapi belum sampai khusus ke 1 desa 1 sarjana.

 

Sumber: