Tahun ini, Kecamatan Jatiuwung Bedah 24 Unit RTLH

Tahun ini, Kecamatan Jatiuwung Bedah 24 Unit RTLH

Camat Jatiuwung, Edih (tengah) bersama warganya berfoto bersama didepan rumah usai dilakukan bedah rumah.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Sebanyak 24 unit RTLH dan 38 unit jambanisasi di lingkungan Kecamatan Jatiuwung dibangun oleh Pemkot Tangerang melalui Dinas perumahan, Pemukiman dan pertanahan (Perkimtan) yang dianggarkan melalui APBD tahun 2024.

 

Camat Jatiuwung, Edih mengatakan, Pada tahun 2024 ini dalam upaya menyejahterakan warga Kecamatan Jatiuwung sebanyak 24 unit RTLH dan 38 unit jambanisasi di bangun melalui program bedah rumah.

 

"Alhamdulillah tahun ini kita di wilayah Kecamatan Jatiuwung dapat bantuan bedah rumah sebanyak 24 unit dan 38 unit jambanisasi yang tersebar di 6 kelurahan," ungkap Edih, Rabu (20/8/2024).

 

Selain itu,, Pemkot Tangerang  dalam melaksanakan kegiatan program bedah rumah, kata Edih, mendapat dukungan dari perusahaan-perusahaan seperti PT Gajah Tunggal dan bank Jabar Banten (bjb) melalui  anggaran dana program Tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) atau Corporate Social Responsibility (CSR) guna menambah jumlah RTLH yang akan dibedah.

 

Oleh karenanya, pihaknya memanfaatkan perusahaan-perusahaan yang ada di lingkungan Kecamatan Jatiuwung anggaran dana CSR untuk turut berpartisipasi dalam menyejahterakan warga Kota Tangerang khususnya warga Kecamatan Jatiuwung melalui program bedah rumah.

 

"Disamping dialokasikan anggaran melalui APBD kota Tangerang kita juga memanfaatkan perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Jatiuwung melalui program CSR membantu suksesi program bedah rumah ini," ujarnya.

 

Dia menyebut, pada 2023 lalu, beberapa rumah tak layak huni di wilayahnya termasuk rumah milik RT di salah satu kelurahan dilakukan perbaikan. Sebab, program bedah rumah ini sinkronisasi dengan program penanganan stunting dan upaya pengurangan kawasan kumuh.

 

Sumber: