PPS di Kecamatan Mekar Baru Umumkan Daftar Pemilih Sementara

PPS di Kecamatan Mekar Baru Umumkan Daftar Pemilih Sementara

PPS desa se kecamatan pasang pengumuman DPS di kantor desa se Kecamatan Mekar Baru, kabupaten Tangerang, Banten, kemarin. -PPK Mekar Baru-

TANGERANGEKSPRES.ID - Panitia Pemungutan Suara (PPS) desa se Kecamatan Mekar Baru, mengumumkan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Serentak Tahun 2024.

 

Masyarakat Kecamatan Mekar Baru dapat melihat DPS yang dipasang di papan pengumuman di kantor desa se Kecamatan Mekar Baru, Kabupaten Tangerang, Banten, sejak kemarin.

 

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mekar Baru Firmansyah mengatakan, sesuai dengan tahapan pemutakhiran data pemilih, seluruh PPS desa harus menempel pengumuman DPS di tempat-tempat strategi.

 

Menurutnya, salah satunya tempat strategis yaitu, di kantor desa. Sebab pengumuman DPS merupakan tahapan penting dalam rangka menjaring masukan dan tanggapan masyarakat terhadap DPS yang telah disusun.

 

"Pengumuman DPS mulai 18 Agustus sampai 27 Agustus 2024," jelas Firmansyah, melalui keterangan yang diterima Tangerang Ekspres, Senin (19/8/2024).

 

Selain bisa dilihat di papan pengumuman di kantor desa, lanjut Firmansyah, masyarakatpun bisa melakukan mengecek online secara mandiri untuk memastikan namanya terdaftar dalam daftar pemilih atau belum.

 

"Tak hanya pengumuman offline di kantor desa. Tentu di era digital inipun, masyarakat bisa mengakses pengumuman DPS melalui laman cekdptonline.kpu.go.id dengan memasukkan NIK dan nanti ikuti petunjuk yang tertera pada website," jelasnya.

 

Sumber: