4.774 Dukungan kepada Balon Bupati Tangerang Jalur Independen Memenuhi Syarat di Kecamatan Mekar Baru

4.774 Dukungan kepada Balon Bupati Tangerang Jalur Independen Memenuhi Syarat di Kecamatan Mekar Baru

PPK Mekar Baru menggelar rapat pleno terbuka rekapitulasi hasil verifikasi faktual kesatu dukungan bakal pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati jalur independen, di aula kantor kecamatan setempat, belum lama ini. -PPK Mekar Baru-

TANGERANGEKSPRES.ID - Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mekar Baru menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Verifikasi Faktual Kesatu Dukungan Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati jalur indepeden, di Aula Kecamatan Mekar Baru, belum lama ini.

 

Ketua PPK Mekar Baru Firmansyah mengatakan, PPK bersama PPS (Panitia Pemungutan Suara) desa/kelurahan berikut kesekretariatan, telah melaksanakan verifikasi faktual sebanyak 6.207. dukungan bakal pasangan calon perseorangan atau jalur independen, untuk Pilkada Bupati Tangerang Tahun 2024. MS (memenuhi syarat) 4.774 jiwa dan tidak memenuhi syarat (TMS) 1.433 jiwa.

 

"Kami, PPK bersama PPS dan sekretariat, telah melaksanakan proses verifikasi faktual persyaratan dukungan bakal calon perseorangan mulai dari 21 Juni 2024 sampai dengan 4 Juli 2024," ucapnya, melalui keterangan yang diterima, Selasa (9/7/2024).

 

Dijelaskannya, pelaksanaan proses verifikasi faktual persyaratan dukungan bakal calon perseorangan, dilakukan dengan cara sensus, yaitu mendatangi masyarakat yang terdaftar dalam dukungan untuk memastikan mendukung atau tidak mendukung.

 

"Kami telah melakukan verifikasi faktual dengan mendatangi masyarakat satu persatu, bahkan yang tidak ditemukan kami lakukan kunjungan tidak hanya sekali dua kali, tapi masyarakat kami kunjungi beberapa kali sampai waktu terakhir pada tanggal 4 Juli. Hal ini dilakukan sebagai bentuk profesionalisme kami dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab pelaksanaan tahapan Pilkada Tangerang tahun 2024," imbuhnya.

 

Sementara, Anggota PPK Pokja Teknis Penyelenggaraan, Sutawijaya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam proses verifikasi faktual persyaratan dukungan bakal calon perseorangan pilkada tahun 2024

 

"Kami selaku PPK Mekar Baru, mengucapkan terima kasih kepada seluruh PPS, sekretariat PPS, Panwaslu Kecamatan Mekar Baru dan LO (Liaison Officer) atau penghubung dengan bakal pasangan calon, yang sudah dengan tertib dan lancar mengikuti rangkaian verifikasi faktual, sehingga pleno bisa dilaksanakan dengan tertib dan lancar," tutupnya. (*)

 

Sumber: