Ular Cobra Dievakuasi Dari Kandang Ayam Milik Warga

Ular Cobra Dievakuasi Dari Kandang Ayam Milik Warga

Petugas Rescue DPKP Kota Tangsel mengevakuasi ular kobra dari kandang ayam milik warga di Pondok Aren.- Dok. DPKP For Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Tim Rescue dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel melakukan evakuasi ular dari pemukiman warga.

 

Evakuasi ular jenis cobra tersebut dilakukan petugas di kandang ayam milik warga bernama Ela di Jala. Haji Cari RT 6/5 Kelurahan Pondok Kacang Barat, Kecamatan Pondok Aren, Sabtu (17/8/2024) sekitar pukul 22.00 WIB.

 

Kepala DPKP Kota Tangsel Ahmad Dohiri Adam mengatakan, pihaknya mendapat laporan warga bila ada ular yamg masuk ke dalam kandang ayam miliknya. "Begitu dapat laporan, anggota saya langsung meluncur ke lokasi," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Minggu (18/8/2024)

 

Dohiri menambahkan, pihaknya mendapat laporan sekitar pukul 21.00 WIB. Pukul 21.23 WIB mulai dilakukan evakuasi dan pada pukul 22.40 WIB ular berhasil dievakuasi.

 

 

"Ular ini masuk kedalam kandang ayam, beruntung ularnya belum memakan ayam ini kebutu pemiliknya mengetahuinya," tambahnya.

 

Menurutnya, pihaknya mengerahkan 5 personel rescue untuk menjinakan ular tersebut. Dengan menggunakan alat grab stick, tak butuh waktu lama ular cobra tersebut berhasil ditangkap.

 

Sumber: