6 Bulan Menjabat Kapolres Tangsel, AKBP Ibnu Diganti AKBP Victor

6 Bulan Menjabat Kapolres Tangsel, AKBP Ibnu Diganti AKBP Victor

Kapolres Tangsel AKBP Ibnu Bagus Santoso. -Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pucuk pimpinan Polres Tangsel kembali berganti. 

AKBP Ibnu Bagus Santoso, yang sebelumnya menjabat Kapolres Tangsel kini dimutasi menjadi Kepala Bagian Perbekalan Umum Biro Logistik (Kabagbekum Rolog) Polda Metro Jaya.

 

Posisi yang ditinggalkan Ibnu digantikan oleh AKBP Victor Daniel Henry Inkiriwang. Victor sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit 1 Ditreskrimsus Polda Metro Jaya.

 

Pergantian atau mutasi tersebut berdasarkan Surat Telegram bernomor ST/1554/VII/KEP/2024 tanggal 26 Juli 2024 yang ditandatangani oleh As SDM Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. 

Dalam telegram tersebut, Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo merotasi beberapa perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) di jajaran Polda Metro Jaya.

 

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen Pol Trunoyudo Wisnu Andiko dalam keterangannya mengatakan, mutasi personel tersebut dilakukan untuk memberikan peningkatan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat.

 

"Di lingkup Polri itu mutasi dilakukan dalam rangka promosi, masa purna, serta tour of area dan kapolda. Juga dalam rangka memberikan peningkatan pelayanan dan perlindungan kepada masyarakat," ujarnya, Sabtu (27/7/2024).

 

Diketahui, AKBP Ibnu Bagus Santoso menjabat Kapolres Tangsel sejak 16 Januari 2024. Ibnu menggantikan kapolres sebelumnya, yakni Faisal Febrianto.

 

Sumber: