Serpong Utara Jadi Kecamatan Terakhir Pelaksanaan Road To Tangsel Martahon 2024

Serpong Utara Jadi Kecamatan Terakhir Pelaksanaan Road To Tangsel Martahon 2024

Seribuan perserta mengikuti road to Tangsel marathon 2024 di Kecamatan Serpong Utara. Tri Budi/Tangerang Ekspres--

TANGERANGEKSPRES.ID - Kecamatan Serpong Utara menjadi tempat terakhir dilaksanakannya Road To Tangsel Marathon 2024, Minggu  (28/7/20284). Sebelumnya, Road To Tangsel Marathon telah dilaksanakan di 6 kecamatan se-Kota Tangsel.

Road to Tangsel marathon di Kecamatan Serpong Utara diadakan di halaman kantor kecamatan sebagai tempat star dan finis. Jarak yang ditempuh oleh seribuan peserta sekitar 5 kilometer.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tangsel Mursinah mengatakan, road to Tangsel martahon di Kecamatan Serpong Utara merupakan kegiatan ke 7 dan terakhir kunjungannya untuk melaksanakan Tangsel marathon 2024.

"Tangsel marathon akan diadakan Desmeber mendatang dan ini untuk mencari bibit atlet," ujarnya kepada wartawan, Minggu (28/7/2024).

Mursinah menambahkan, dalam road to Tangsel marathon di Kecamatan Serpong Utara 3 pelari terbaik putra putri akan mendapat hadiah menarik. "Tiga pelati terbaik diambil untuk mengikuti Tangsel marathon 2024," tambahnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan mengatakan, Tangsel Marathon 2024 akan mempertandingkan 5 kelas. Mulai dari 3 kilometer (km) untuk disabilitas, 5 km, 10 km, 21 km dan marathon di 42 km.

"Road to Tangsel Marathon ini dilakukan dalam menyambut Tangsel Marathon pada Desember 2024 mendatang," ujarnya.

Pilar menambahkan, nantinya Tangsel Marathon menjadi ajang tahunan dan pada gelaran Desember mendatang merupakan acara ketiga yang dilakukan.

Pihaknya menargetkan sekitar 7.000 peserta yang akan mengikuti Tangsel Mararhon 2024. "Tahun lalu peserta ada 5.000 dan tahun ini diharapkan 7.000an yang mengikuti Tangsel Marathon 2024," tambahnya.

Pilar mengaku, pelaksanaan road to Tangsel marathon 2024 berjalan sengam sukses dan banyak masyarakat yang terlibat. "Saya ucapkan terimakasih kepada warga yang telah mengikuti road to Tangsel marathon," jelasnya.

Sementara itu, Camat Serpong Utara Dahlan mengucapkan terima kasih kepada warga Serpong Utara yang telah hadir dan meramaikan road to Tangsel marathon di wilayahnya. 

"Alhamdullillah banyak warga yang ikut road to Tangsel marathon ini dan sekaligus sebagai ajang silaturahmi kita," singkatnya. (*)

Sumber: