Bus Rombongan Dosen Dan Mahasiswa Unpam Kecelakaan, Direktur Pascasarjana Jadi Korban

Bus Rombongan Dosen Dan Mahasiswa Unpam Kecelakaan, Direktur Pascasarjana Jadi Korban

Ucapan dukacita atas meninggal Direktur Pascasarjana Unpam Sarwani dalam kecelakaan bus di KM 179 (B) Tol Cipali - Kertajati..-Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Bus yang ditumpangi rombongan dosen dan mahasiswa Universitas Pamulang (Unpam) alami kecelakaan di KM 179 (B) Tol Cipali - Kertajati, Rabu (24/7/2024) sekitar pukul 21.41 WIB.

 

Bus tersebut melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo. Dalam kecelakaan tersebut Direktur Pascasarjana Unpam Sarwani (64) menjadi korban dan meninggal dunia.

 

Selain Sarwani, akibat kecelaan maut tersebut puluhan penumpang lainnya juga mengalami luka-luka dan saat ini dalam perawatan di rumah sakit  terdekat dengan TKP kecelakaan.

 

Berdasarkan informasi yang Tangerang Ekspres peroleh, bus yang alami kecelakaan merupakan bus pariwisata  Blue Star dengan Nomor Polisi B 7263 NAA. Bus tersebut dikemudikan oleh Agus Nuryanto (34) warga Ciganjur, Jakarta Selatan.

 

Sebelum kejadian, bus yang membawa 33 penumpang, berikut pengemudi dan kernek tersebut melaju dari arah Palimanan menuju Cikopo. Setibanya di TKP bus diduga menabrak tiang RPPJ (Rambu Pendahulu Petunjuk Jurusan) yang berada di median atas kejadian tersebut kedaraan tertimpa tiang RPPJ.  

 

Posisi kendaraan bus Blue Star normal ada di lajur dua dan bahu dalam menghadap ke Barat. Sementra itu, berdasarkan video yang beredar kecelakaan tersebut diduga akibat bus menabrak besi diduga tiang rambu yang jatuh ke badan jalan.

 

Koordinator Lembaga Kemitraan Dalam Negeri dan Luar Negeri, Pelatihan dan Humas Unpam Turnya mengatakan, bus yang alami kecelakaan tersebut melaju dari Jepara mau pulang ke Kampus Pamulang.

 

Sumber: