Hendak Bimtek Ke Bandung, Bus Rombongan Perangkat Desa Terguling

Hendak Bimtek Ke Bandung, Bus Rombongan Perangkat Desa Terguling

Camat Ciomas Ugun Gurmilang meninjau lokasi kecelakaan perangkat desa, di Tol Merak Tangerang KM 46, untuk mengetahui kondisi para perangkat desa, Selasa 21 Mei 2024.-Agung Gumelar-

TANGERANGEKSPRES.ID - Bus yang mengangkut perangkat desa tiga kecamatan, yaitu Kecamatan Ciomas, Padarincang, dan Pabuaran, terguling di Tol Merak Tangerang KM 46 tepatnya di wilayah Kecamatan Balaraja, Kabupaten Tangerang, pada Selasa 21 Mei 2024 sekitar pukul 09.30 WIB.

 

Rombongan perangkat desa itu, berencana ingin mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) pengelolaan keuangan desa di Bandung, yang dilaksanakan pada Selasa 21 Mei sampai Rabu 22 Mei 2024.

 

Camat Ciomas Ugun Gurmilang mengatakan, ada acara Bimtek pengelolaan keuangan desa yang diikuti perwakilan desa se Kabupaten Serang, namun terdapat satu bus yang mengangkut perangkat desa di tiga kecamatan mengalami kecelakaan.

 

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan itu, hanya ada yang mengalami luka ringan dan luka sedang sekitar 20 orang, semuanya sudah dievakuasi ke Rumah Sakit Hermina Ciruas, Kabupaten Serang.

 

"Saya langsung ke lokasi kejadian setelah dapat informasi itu, Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanya luka ringan dan luka sedang, semuanya sudah di bawa ke RS Hermina Ciruas. Jadi, dalam bus itu terdapat perangkat desa di tiga kecamatan, pabuaran empat desa, padarincang satu desa dan ciomas 10 desa," katanya melalui telepon seluler, Selasa 21 Mei 2024.

 

Ugun mengatakan, rombongan bus itu rencananya hendak mengikuti Bimtek pengelolaan keuangan desa, namun ketika perjalan bus berjalan disisi kiri jalan lalu terguling.

 

Tapi, pihaknya belum mengetahui penyebab dari kecelakaan tersebut, apakah karena kondisi bus yang tidak layak, atau karena sopir yang mengantuk.

 

Sumber: