Kecamatan Setu Raih Penghargaan Dari BPJS Ketenagakerjaan

Kecamatan Setu Raih Penghargaan Dari BPJS Ketenagakerjaan

Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Kota Tangsel Rina Umar (dua kiri) memberikan plakat penghargaan kepada Camat Setu Erwin Gemala Putra (dua kanan). -Tri Budi/Tangerang Ekspres-

Menurutnya, ada beberapa parameter penilaian yang telah dilakukannya. Mulai dari penerbitan surat edaran kecamatan, pelaksanaan sosialisasi bersama , pembentukan perisai, kepesertaan RT/RW dan pemberitaan positif.

 

"Dan dari hasil verifikasi parameter penilaian telah kami dapatkan 3 kecamatan memperoleh nilai tertinggi," jelasnya.

 

Menurutnya, proses penilaian tersebut dilaksanakan 2 kali dalam setahun

 "Jadi semangat dalam memberikan upaya terbaik dapat kembali dilaksanakan oleh masing sial ketenagakerjaan pada Kota Tangsel dalam meningkatkan perlindungan jaminan sosial masyarakat pekerja di lingkungannya," tutupnya.

 

Sementara itu, Sekda Kota Tangsel Bambang Noertjahjo mengatakan, pihaknya selama ini telah bekerjasama dengan BPJS Ketenagakerjaan dan banyak program yang telah dilakukan bersama. 

 

"Terutama terkait dengan upaya kita memberikan perlingkingan kepada tenaga kerja di Tangsel," ujarnya.

 

Pria yang biasa disapa Bambang Apul ini menambahkan, bagaimanapun juga tenaga kerja merupakan kelompok yang harus diberi perlindungan, baik oleh pemberi kerja dan pemerintah sebagai regulator.

 

"Tentunya ini akan mendorong lingkungan kerja yang nyaman, aman dan produktif. Sehingga akan berdampak positif, adanya peningkatan kesejahteraan dan ekonomi keluarga," tambahnya.

 

Sumber: