Semalam Terjadi Dua Kasus Kebakaran di Tangerang Selatan

Semalam Terjadi Dua Kasus Kebakaran di Tangerang Selatan

Api melalap bangunan Pos Polisi Graha Bunga di Kelurahan Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, Selasa (23/7/2024) malam. -Dok Damkar For Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Dalam satu malam terjadi dua kasus kebakaran di Kota Tangsel. Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut.

 

Kebakaran pertama menghanguskan Pos Polisi Graha Bunga yang ada di Pondok Kacang Barat, Pondok Aren, pada Selasa (23/7/2024) sekitar pukul 22.35 WIB.

 

Kebakaran kedua terjadi di agen gas elpigi di Jalan Pisangan Barat RT. 4/5 Kelurahan Cirendeu, Kecamatan Ciputat Timur, Rabu (24/7/2024) sekitar 02.50 WIB.

 

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP) Kota Tangsel Ahmad Dohiri mengatakan, pihaknya menangani dua kasus kebakaran dalam satu malam. "Iya, semalam terjadi dua kebakaran di Pondok Aren dan Ciputat Timur," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Rabu (24/7/2024).

 

Dohiri menambahkan, penyebab kebakaran Pos Polisi Graha Bunga adalah  hubungan arus pendek atau korsleting listrik. Korsleting listrik terjadi pada MCB panel pos polisi yang terbagi tiga.

 

"Salah satunya konslet sehingga menyebabkan terjadinya api dibagian ruangan pos lama dan menyebar ke bagian lain area pos polisi. Hanya satu ruangan yang tidak terbakar yaitu ruangan tempat beristirahat," tambahnya

 

Untuk menjinakan api Damkar mengerahkan 5 unit mobil damkar. Akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan mencapai Rp108 juta.

 

Sumber: