54 Paskibraka Kota Tangerang Bakal Latihan Pemusatan Bersama TNI

54 Paskibraka Kota Tangerang Bakal Latihan Pemusatan Bersama TNI

Calon Paskibraka Kota Tangerang tengah melakukan pemusatan latihan, di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun Kota Tangerang.-Abdul Aziz/Tangerang Ekspres-

TANGERANGRKSPRE.ID -  Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tangerang sudah mulai melakukan pemusatan latihan. Sebanyak 54 calon Paskibraka tingkat Kota Tangerang terpilih melaksanakan pemusatan latihan di Alun-Alun Kota Tangerang, Lapangan Ahmad Yani.

Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Tangerang, Teguh Supriyanto mengatakan, calon Paskibraka terpilih tersebut merupakan putra-putri terbaik di Kota Tangerang yang dipercaya untuk mengibarkan bendera pada upacara hari kemerdekaan ke-79 pada 17 Agustus 2024 mendatang.

"Dari 54 calon Paskibraka terdiri dari 24 putera dan 26 puteri. 10 orang buat cadangan," kata Teguh, Senin (22/7/2024).

Dia menyebut,, pemusatan latihan ini di bawah bimbingan para senior purna paskibra dari Dewan Purna Paskibraka Indonesia (DPPI) dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Tangerang.

"Seluruh calon Paskibraka akan dilatih secara fisik dan mental untuk persiapan menjelang Upacara Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di bulan depan. Kemudian, mulai 1- 16 Agustus juga akan dimulai latihan gabungan bersama pasukan TNI dari Batalion 203 dan Batalion Arhanud, Tangerang untuk pemantapan latihan pengibaran bendera," jelasnya.

Dia menambahkan, pihaknya pun telah mengirim 10 calon Paskibraka untuk mengisi seleksi di tingkat Provinsi Banten. Namun dari 10 Paskibraka tersebut hanya empat calon Paskibraka terpilih untuk tingkat Provinsi Banten.

"Hanya 4 orang yang diambil Provinsi, 2 putera dan 2 puteri," tambahnya

Dia berharap, seluruh calon Paskibraka dapat berlatih dengan disiplin dan bersungguh-sungguh. Selain itu, Teguh juga mengimbau agar para calon Paskibraka tetap menjaga kesehatan tubuh hingga hari upacara tiba.

"Kami harap, seluruh calon Paskibraka dapat menjaga kesehatan fisik dengan istirahat yang cukup, konsumsi makanan yang bergizi, konsumsi juga vitamin, serta minum air mineral dengan cukup agar tidak dehidrasi," pungkasnya.

"Kami juga berpesan, latihan dengan fokus dan disiplin karena pemusatan latihan ini juga sebagai tempat untuk menempa jiwa patriotisme dan nasionalisme yang tinggi sebagai bekal calon pemimpin di masa depan," tutupnya.(*)

Sumber: