Ratusan Pelamar Kerja Hadiri Rekrutmen Pencari Kerja di Kota Serang

Ratusan Pelamar Kerja Hadiri Rekrutmen Pencari Kerja di Kota Serang

Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat pada saat membuka Kegiatan Rekrutmen Pencari Kerja, di Gedung PKPRI, Cimuncang, Kota Serang, Selasa (16/7/2024).-Een Amelia-

TANGERANGEKSPRES.ID - Ratusan pelamar kerja menghadiri acara Rekrutmen Pencari Kerja yang digelar oleh Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kota Serang, dengan menyediakan lowongan pekerjaan dari puluhan perusahaan, di Gedung PKPRI, Cimuncang, Kota Serang, Selasa (16/7/2024).

 

Adapun kuota yang disedikan Pemerintah Kota (Pemkot) Serang bagi para pelamar pada kegiatan Rekrutmen Pencari Kerja, berjumlah 450 orang, dan akan dilaksanakan selama tiga hari.

 

"Kegiatan ini diikuti oleh para pelamar kerja sekitar 450 orang dan per hari 150 orang pendaftar," ujar Penjabat (Pj) Wali Kota Serang.

 

Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat mengatakan, Rekrutmen Pencari Kerja merupakan upaya Pemerintah Kota Serang untuk menurunkan angka pengangguran di Kota Serang.

 

"Mudah-mudahan kegiatan ini, yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota, khususnya Disnaker bisa mengurangi angka tingkat penganggurannya," tuturnya.

 

Sementara itu, Kepala Disnakertrans Kota Serang Moch Poppy Nopriadi, mengaku kegiatan Rekrutmen Pencari Kerja melibatkan 33 perusahaan yang tersebar di beberapa wilayah di Provinsi Banten.

 

"Sekarang 33 perusahaan, sebagian besar perusahaan yang berada di Kota Serang, tatapi ada juga yag diluar, Kabupaten Serang, Tangerang juga ada," katanya

 

Sumber: