Tri Tito Karnavian Kunjungi Pilot Project Posyandu Nasional di Lebak

Tri Tito Karnavian Kunjungi Pilot Project Posyandu Nasional di Lebak

Ketua Posyandu RI Tri Tito Karnavian mengunjungi Posyandu Jeruk di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Senin (15/7/204).-A Fadilah-

TANGERANGEKSPRES.ID - Ketua Umum Posyandu RI, Tri Tito Karnavian melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Lebak untuk melihat Pilot Project Posyandu Nasional, yakni 6 Bidang Sarana Pelayanan Umum (SPM) di Posyandu Jeruk, Desa Pasar Keong, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Lebak, Senin  (15/7/2024).

 

Posyandu Jeruk sendiri, dijadikan sebagai Pilot Project Posyandu Nasional 6 SPM pada bidang Pendidikan, Kesehatan, Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Ketentraman dan ketertiban Umum serta Perlindungan.

 

Istri Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian ini mengatakan, Pilot Project Posyandu Nasional 6 Bidang SPM ini untuk mendukung kesejahteraan dan kesehatan anak.

 

"Jadi keberadaan Posyandu ini untuk mendorong pemenuhan 6 SPM, karena pemerintah tidak bisa langsung mendata dan harus diciptakan sistem informasi begitu, sebetulnya di beberapa sudah punya seperti itu," kata Tri kepada Wartawan, usai acara.

 

Ia menjelaskan, selain mendorong kemajuan di masyarakat, kader-kader Posyandu harus dilatih dan meningkatkan keahliannya dalam mewujudkan pemenuhan Posyandu 6 SPM.

Selain itu, ada pelatihan kader-kadernya, memang ini harus dibuat bagaimana konsep pelatihan kader posyandu, karena selama ini hanya di bidang kesehatan saja.

 

"Jadi bidang kesehatan sudah dilakukan, tinggal lima lainnya yang harus mencontoh ini, karena sudah baik sekali bidang kesehatannya. Bahkan Posyandu sudah menjadi kebutuhan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan dasar," tutur dia 

 

Tri Tito Karnavian juga sekaligus mengunjungi Posyandu Jeruk, Desa Pasar Keong dan melakukan tanda tangan batu prasasti Pilot Project Posyandu Nasional 6 Bidang SPM.

Sumber: