Akurasi Penerima Bansos, Dinsos Kota Tangerang Lakukan Optimalisasi DTKS

Akurasi Penerima Bansos, Dinsos Kota Tangerang Lakukan Optimalisasi DTKS

Dinsos Kota Tangerang membuka pos pengecekan DTKS bagi warga yang ingin mendapatkan bansos di setiap kantor kelurahan.-Abdul Aziz-

TANGERANGEKSPRES.ID -  Kepala Dinas Sosial Kota Tangerang, Mulyani mengatakan, kesejahteraan masyarakat tentu menjadi salah satu hal yang terus diupayakan oleh Pemerintah. Hal itu guna menciptakan mayarakat yang sejahtera.

 

Dikatakan, Pemkot Tangerang melalui Dinas Sosial memiliki berbagai program bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat yang terdata di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Pihaknya terus melakukan optimalisasi dalam upaya membantu masyarakat dari keluarga miskin agar mereka masuk dalam data DTKS tersebut.

 

"Apabila masyarakat Kota Tangerang ingin mendapatkan bantuan, maka dapat mengajukan pendataan di DTKS melalui RT/RW dan Kelurahan setempat ," kata Mulyani, Jumat (28/62024).

 

"Atau melakukan pengecekan terlebih dahulu apakah sudah terdaftar dalam DTKS atau belum dengan mengirimkan langsung data diri lengkap foto berkas ke nomor pelayanan Dinsos Kota Tangerang secara online ke whatsapp 0895-6087-22422," sambungnya.

 

Dia menuturkan, DTKS juga menjadi dasar mendapatkan bansos dan untuk pendaftaran program bantuan lainnya. Seperti, bansos beasiswa perguruan tinggi, hingga dalam urusan bantuan dunia pendidikan. Lalu, bagaimana jika masyarakat yang ingin mengklaim bantuan yang harus ia terima, namun belum terdaftar dalam DTKS.

 

Melalui Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangerang, masyarakat bisa melakukan pendaftaran terlebih dahulu yang nantinya  akan dilakukan verifikasi oleh tim  sehingga data yang diajukan sesuai.

 

Dia berharap, dalam pemberian bantuan program bantuan tepat sasaran kepada masyarakat Kota Tangerang yang membutuhkan. Sehingga, dapat mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang sejahtera dan berdaya saing.

 

Sumber: