Kelurahan Pasir Jaya Juara Umum STQ Tingkat Kecamatan Jatiuwung

Kelurahan Pasir Jaya Juara Umum STQ Tingkat Kecamatan Jatiuwung

Camat Jatiuwung, Edih menyerahkan piala bergilir kepada Lurah Pasir Jaya, Ardi Irawan sebagai peraih juara umum STQ tingkat Kecamatan Jatiuwung, Jumat (28/6/2024).-Abdul Aziz-

"Kegiatan ini sebagai upaya membudayakan syiar Islam yang memberikan ruang bagi putra-putri kita," imbuhnya 

 

Selain itu, kata Edih, gelaran STQ ini juga sebagai langkah untuk meningkatkan pemahaman, dan pengamalan serta memasyarakatkan kecintaan terhadap Al-Qur'an sejak dini. Selain itu,  

 

Dia berharap, ajang STQ ini dapat mengembangkan kemampuan dan memperkuat daya ingat para generasi muda agar lebih fokus dalam pemahaman Al-Qur’an. Selain itu, kegiatan ini dapat memperluas pengetahuan generasi muda mengenai Al-Qur'an dan Al-Hadits.

 

“Tentunya, peserta di ajang ini diharapkan dapat terus meningkatkan prestasinya, membumikan Al-Qur’an, dan menjadi santri dan santriwati yang membanggakan,” tutupnya.

 

Ketua LPTQ Kecamatan Jatiuwung, HM Suryadi menambahkan, dari 16 mata lomba putra putri ini bisa menggugah minat bakat anak-anak di Kecamatan Jatiuwung, untuk berani dan terus berprestasi di setiap kesempatan yang ada.

 

Suryadi memaparkan, Kelurahan Pasir Jaya tahun ini meraih Juara Umum dengan skor 3.800. Kemudian di posisi kedua  yaitu Kelurahan Keroncong dengan skor 3.600 dan Kelurahan Alam Jaya dengan skor 3.400 di posisi ketiga. 

 

"Sedangkan, untuk Defile Kafilah terbaik ialah Kelurahan Gandasari dengan 750 poin, posisi kedua Kelurahan Pasir Jaya dengan 675 poin dan di posisi ketiga Kelurahan Keroncong dengan 650 poin," paparnya.

 

Dia berharap, kontestasi STQ ini menjadi bagian syiar Islam. Diharapkan masyarakat khususnya beragama Islam semakin  menguatkan membaca mempelajari dan mendalami sekaligus mengamalkan  Alquran dalam kehidupan sehari-hari 

Sumber: