7 Kelurahan Akan Dilakukan Penanganan Kawasan Kumuh

7 Kelurahan Akan Dilakukan Penanganan Kawasan Kumuh

Pegawai Disperkimta Kota Tangsel melakukan survei dalam program penanganan Kawasan Kumuh di Kota Tangsel.--

Aries menambahkan, pemerintah bertanggung jawab menangani kumuh dengan membangun platform kolaborasi melalui peningkatan peran pemerintah daerah dan partisipasi masyarakat.

"Pengentasan kawasan permukiman kumuh melalui strategi penataan kawasan dapat dilakukan dengan tujuan untuk merevitalisasi dan meremajakan kawasan. Penanganan kawasan kumuh ini untuk memberikan kenyamanan lingkungan warga," tambahnya.

"Perbaikan permukiman kumuh dengan cara memperbaiki lingkungan fisik dan fasilitas publik dalam komunitas namun dengan tetap mempertahankan lokasi, karakter, dan struktur sosial masyarakat lokal," ungkapnya.

Penyuka olahraga tenis meja ini mengaku, beragam bentuk penanganan yang dilakukan dalam program tersebut. Antara lain pembangunan hunian, penataan jalur pejalan kaki, penataan jalan lingkungan, dan perbaikan ruang terbuka publik melalui penataan tata letak atau ukuran plot. 

Termasuk perbaikan fisik ini secara umum bertujuan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat setempat serta kegiatan pembangunan-pembangunan di masa depan.

"Program-program penataan permukiman di kota selalu mendapat perhatian dari pemerintah. Penangan kawasan kumuh ini juga strategi Pemkot Tangsel untuk mengubah image sebagai kota modern," tutupnya. (*)

Sumber: