Sering Dilanda Banjir, Pj Wali Kota Serang Tinjau Drainase di Bumi Agung Permai

Sering Dilanda Banjir, Pj Wali Kota Serang Tinjau Drainase di Bumi Agung Permai

Pj Wali Kota Serang Yedi Rahmat bersama dengan Wakil Ketua DPRD Kota Serang Hasan Basri saat melakukan peninjaun drainase dan gorong-gorong yang diduga menjadi penyebab banjir di Kota Serang, Senin (24/6/2024).-Een Amelia/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Setiap curah hujan yang tinggi acapkali mengancam Kota Serang, akibatnya beberarapa wilayah kerap dilanda banjir, salah satunya Perumahan Bumi Agung Permai (BAP), Kecamatan Serang, Kota Serang

 

Salah satu penyebab dari seringnya beberapa titik di Kota Serang terkena banjir dikarenakan lokasi BAP yang dekat dengan saluran drainase pembuangan air terakhir, yang juga berdekatan dengan jalan tol Tangerang-Merak.

 

Setelah mendengar keluhan dari masyarakat, Penjabat (Pj) Wali Kota Serang Yedi Rahmat bersama dengan Wakil Ketua DPRD Kota Serang Hasan Basri dan Roni Alfanto, secara langsung meninjau drainase yang diduga menjadi penyebab terjadinya banjir. Yakni drainase yang berada di Terondol, Jalan Warung Jaud, dibawah terowongan dekat Kantor Kecamatan Serang dan drainase yang berada di BAP I. 

 

"Pertama saya melihat di trondol, bahwa itu merupakan kewenangan pemerintah kota, mungkin kedepan kita akan mengeruk sedimentasi. Jangan sampai begitu banjir ada air besar kejalan, karena itu kita bicara kewenangan," tutur Yedi, Senin (24/6/2024).

 

Pada saat melakukan peninjaun, Yedi Rahmat menemukan bahwa terjadinya sedimentasi atau pengendapan sehingga menyebabkan kedangkalan dan juga gorong-gorong yang memiliki ukuran kecil.

 

Yedi juga memerintahkan kepada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Serang untuk menindak lanjuti temuan tersebut.

 

"Dan kawan-kawan dari PU akan mengeruk biar lumpurnya gak keatas," kata Yedi

 

Sumber: