Bakti Sosial dan Religi di Tangerang, Kapolres Mohon Dukungan di Hari Bhayangkara ke-78

Bakti Sosial dan Religi di Tangerang, Kapolres Mohon Dukungan di Hari Bhayangkara ke-78

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Zain Dwi Nugrohomenyerahkan secara simbolis Bakti Religi di Perumahan Ciledug Indah 2, Kota Tangerang.-Ahmad Syihabudin-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke- 78 tahun pada 1 Juli 2024 mendatang, Kepolisian Resor (Polres) Metro Tangerang Kota, Polda Metro Jaya gencar melaksanakan berbagai kegiatan sosial menyentuh langsung masyarakat di wilayah hukumnya.

 

Bantuan sosial atau bakti sosial (bansos) itu antar lain berupa pembagian puluhan ribu paket sembako, bedah rumah, pemeriksaan kesehatan gratis hingga pemberian alat-alat kesehatan bagi anak dengan kebutuhan khusus (disabilitas).

 

"Selain bakti sosial, kita juga melakukan bakti religi bantuan bagi rumah-rumah ibadah seperti masjid, gereja vihara, pure dan wihara yang ada di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota," terang Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho kepada wartawan usai menyerahkan bantuan ke Masjid Al-Muhajirin di Kawasan Perumahan Ciledug Indah, Kota Tangerang. Minggu, (23/6/2024).

 

Bantuan kepada Rumah Ibadah Masjid Al-Muhajirin tersebut yakni berupa bahan material 100 sak semen dan 1 truk Pasir, untuk pembangunan renovasi, paket sembako dan alat kebersihan yang dibutuhkan.

 

Usai penyerahan secara simbolis bakti religi kepada DKM Masjid, Kapolres bersama Forkopimda Kota Tangerang melakukan bebersih dan penanaman pohon di bantaran kali angke untuk penghijauan dan reboisasi agar banjir langganan di lokasi itu dapat teratasi.

 

"Kami juga serahkan alat-alat kebersihan bagi rumah-rumah ibadah yang ada di wilayah, dihari weekend ini juga kita isi dengan kerja bakti bersih-bersih bantaran sungai Angke dan penanaman pohon," ujar Zain.

 

Ia mengungkapkan, sejumlah kegiatan sudah diagendakan dalam rangka hari Bhayangkara Ke-78 pada 1 Juli 2024 mendatang. Kegiatan-kegiatan sosial kemanusiaan itu sudah mulai dilaksanakan Polri sejak awal Juni kemarin.

 

Sumber: