Relawan Arief Wismansyah Gelar Pengobatan Gratis di Majlis Talim Al Istiqomah Kosambi

Relawan Arief Wismansyah Gelar Pengobatan Gratis di Majlis Talim Al Istiqomah Kosambi

Relawan Bakal Calon Gubernur Banten Arief Wismansyah, berikan pelayanan kesehatan gratis, di Aula Majlis Talim Al Istiqomah, Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Sabtu (22/6/2024). -Korcam Kosambi Relawan Bakal Calon Calon Gu--

TANGERANGEKSPRES.ID - Relawan Bakal Calon (Balon) Gubernur Banten Arief Wismansyah, berikan pelayanan kesehatan gratis, di Aula Majlis Talim Al Istiqomah, Kelurahan Salembaran Jaya, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Sabtu (22/6/2024).

Koordinator Kecamatan (Korcam) Kosambi Relawan Arief Wismansyah, Munasir mengatakan kegiatan pengobatan gratis terselenggara atas kerjasama Tim Relawan Arief Wismansyah dengan Rumah Sakit (RS) Sari Asih Kota Tangerang.

"Kami menargetkan bisa memberikan pelayanan pengobatan gratis kepada 200 orang dalam bakti sosial ini," kata Munasir didampingi Sekretarisnya Masrana, melalui keterangan yang diterima wartawan.

Munasir mengatakan, target pertama yang ingin dicapai adalah memberikan pelayanan kesehatan gratis kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Kosambi dan sekitar. 

"Alhamdulillah, masyarakat antusias. Banyak yang datang untuk memeriksa kesehatannya. Yang dateng sih, kebanyakan dari ibu-ibu lansia," terangnya.

Menurut Munasir, dengan adanya baksos pengobatan gratis tersebut, masyarakat dapat mengetahui kondisi kesehatan dan mengantisipasi ancaman kesehatan pada diri mereka.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan  ini, masyarakat sekitar Kosambi dapat sedikit terbantu dalam hal pelayanan kesehatan," harapannya.

Di tempat yang sama, Sekertaris Kelurahan (Sekel) Salembaran Jaya, H. Samsudin mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam peyelenggaraan pengobatan gratis di wilayahnya.

"Saya ucapkan terima kepada semua pihak yang sudah terlibat dalam kegiatan pengobatan gratis ini. Sehingga Baksos tersebut dapat terselenggara dengan baik dan lancar," ucapnya, di lokasi dalam rangka monitoring kegiatan tersebut.

H. Samsudin berharap, kegiatan pengobatan gratis dapat berkelanjutan dan dilaksanakan secara rutin. Karena menurutnya, kegiatan tersebut bermanfaat bagi masyarakat, khususnya masyarakat kurang mampu.

"Dengan Baksos ini, diharapkan dapat membantu masyarakat, khususnya di wilayah Salembaran yang sedang sakit untuk mendapatkan pemeriksaan langsung oleh dokter dan obat yang sesuai tanpa membayar sedikitpun," imbuhnya. (*)

Sumber: