Antisipasi Gengster, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Patroli Skala Besar

Antisipasi Gengster, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Patroli Skala Besar

Kapolres Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi sambangi warga di Satkamling usai patroli keliling kota antisipasi tindak kriminalitas. -Ahmad Syihabudin-

Pola kejahatan jalanan atau tawuran ini dinilai sangat tidak menentu, seperti main kucing-kucingan dengan aparat. Kata Zain hal itu menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh personel polri dalam melayani, mengayomi dan melindungi masyarakat.

 

"Disamping giat Patroli, Polres Metro Tangerang Kota juga mendirikan  29 pos pantau guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di titik-titik rawan bertemu," terangnya.

 

Sementara itu, Kabid Humas Polda  Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menambahkan bahwa Kapolda Metro Jaya sangat memberikan atensi tehadap kehadiran personil kepolisian di tengah masyarakat.

 

Operasi Ini digelar secara serentak, melibatkan 26 pejabat Polda yang ditugaskan untuk turun bersama Kapolres dan jajarannya.

 

 

"Patroli skala besar ini serentak dilaksanakan seluruh Polres Jajaran. Menunjukan kepada masyarakat bahwa polisi di tiap Polres hingga Polsek itu ada di lapangan 24 jam melakukan patroli rutin maupun patroli skala besar guna memberikan rasa aman," ujar Ade.

 

Adapun tujuannya adalah memberikan rasa aman dengan adanya patroli 3 pilar berseragam. Dan ini diharapkan mampu mencegah. Walaupun disisi lain kegiatan pre-emtif itu terus dilakukan petugas.

 

"Patroli ini harus efektif, efisien dan tepat sasaran berdasarkan karakteristik kriminologi atau pola kejahatan yang terjadi saat ini," tandasnya. (*) 

Sumber: