Antisipasi Gengster, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Patroli Skala Besar

Antisipasi Gengster, Polres Metro Tangerang Kota Gelar Patroli Skala Besar

Kapolres Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi sambangi warga di Satkamling usai patroli keliling kota antisipasi tindak kriminalitas. -Ahmad Syihabudin-

TANGERANGEKSPRES.ID -- Polres Metro Tangerang Kota menggelar Patroli Skala Besar malam dini hari mulai pukul 24.00 WIB hingga menjelang subuh. Rabu (5/6/2024). Patroli dilakukan guna mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas, berupa tindak kriminalitas, konvoi gangster hingga aksi tawuran.

 

Libatkan ratusan personil gabungan, kegiatan diawali dengan apel malam dipimpin Kapolres bersama Kabid Humas Polda Metro Jaya.

 

"Pelaksanaan patroli skala besar ini dalam rangka mencegah gangguan Kamtibmas termasuk tawuran antar kelompok remaja yang akhir-akhir ini meresahkan masyarakat" kata Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho.

 

Menurutnya, Patroli adalah kegiatan yang paling efektif dalam rangka pencegahan kejahatan (crime preventif,red). Kehadiran 3 Pilar, Polisi, TNI dan Pemkot Tangerang ditengah masyarakat dapat menumbuhkan kepercayaan masyarakat, rasa aman dan nyaman dapat tercipta dengan kegiatan patroli. 

 

"Kehadiran petugas di lapangan tidak bisa diganti dengan teknologi informasi apapun," kata Dia..

 

Lebih dalam Zain mengatakan, Kegiatan ini merupakan atensi langsung Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Karyoto, dengan menugaskan para PJU Polda Metro Jaya mendatangi Polres Jajaran untuk memberikan asistensi dalam pelaksanaannya sehingga berjalan efektif dan tepat sasaran.

 

"Sebanyak 300 Personil gabungan dilibatkan pada kegiatan Patroli Skala Besar ini , meliputi personel dari Polres, Kodim 0506/TGR , Satpol PP dan Dishub Kota Tangerang," jelas Zain.

 

Sumber: