Pelayanan RSUD Kota Tangerang Harus Prima

Pelayanan RSUD Kota Tangerang Harus Prima

Pelayanan publik RSUD Kota Tangerang diharapkan semakin prima sehingga masyarakat Kota Tangerang semakin merasa terlayani.-Abdul Aziz-

Dia juga menyampaikan, rumah sakit milik pemerintah Kota Tangerang ini berdasarkan data dari tahun ke tahun banyak memberikan rujukan. Pasalnya, RSUD tersebut tidak menuntaskan penanganan kesehatan secara mandiri. 

 

"Saya sudah cek data-data dari tahun ke tahun jumlah yang di rujuk semakin meningkat." katanya. 

 

Dia menuturkan, pihaknya berupaya terus meningkatkan pelayanan kesehatan di kota Tangerang tidak hanya dari pengadaan alat kesehatannya (Alkes), namun sumber daya manusia (SDM) nya pun dimaksimalkan dengan meningkatkan kedisiplinannya dalam melayani masyarakat termasuk dalam mengurangi rujukan.

 

"Kita terus berupaya meningkatkan kinerja di bidang kesehatan ini, dari SDM dan kelengkapan Alkes yang belum dimiliki RSUD. Misalnya, bedah jantung, saya ini sedang memproses satu dokter spesialis jantung konsuler yang bisa masuk ke Kota Tangerang. Ini sedang saya proses, saya sudah izinkan. Jadi kalau SDM-nya sudah ada kemudian alatnya kita beli," paparnya. 

 

"Insya Allah kita maksimalkan supaya rujukan itu dikurangi dan terus menurun. Semua sudah dianggarkan dalam APBD murni termasuk pengadaan alkes," tutupnya.(*)

Sumber: