Demokrat Kota Tangerang Tak Akan Usung Cakada Tak Ikuti Fit and Proper Test

Demokrat Kota Tangerang Tak Akan Usung Cakada Tak Ikuti Fit and Proper Test

Para Bakal Calon Kepala Daerah (Cakada), Helmy Halim (kiri), Sachrudin (Tengah), Maryono Hasan (kanan) Hadiri Fit and Proper Test Partai Demokrat. -Ahmad Syihabudin-

TANGERANGEKSPRES.ID -- 4 (Empat) dari 7 (Tujuh) Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang mengikuti Fit and Proper Test yang dilaksanakan DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, pasca penjaringan digelar sebelumnya.

 

Fit and Proper Test itu berlangsung di Golden Tulip Essential, Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Sabtu, (25/5/2024) siang WIB hingga menjelang malam.

 

Keempat Bakal Calon Kepala Daerah (Cakada) yang hadir itu adalah Sachrudin, Helmy Halim, Maryono Hasan dan Erlangga Yudha

 

Mereka secara bergantian selama 30 hingga 60 menit menyampaikan Visi dan Misi sebagai Cakada pada kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangerang 2024-2029 mendatang.

 

Ketua DPC Partai Demokrat Kota Tangerang, Asep Hidayat kepada Tangerang Ekspres mengatakan, sebelumnya Partai Demokrat Kota Tangerang telah menerima sebanyak 13 nama tokoh untuk mengikuti penjaringan kemarin. Namun, saat akan dilaksanakan Fit and Proper Test hanya 7 kontestan yang menyatakan kesiapannya untuk hadir.

 

"Sebenarnya ada 7 calon kontestan yang menyatakan siap mengikuti uji kelayakan atau Fit and Proper Test ini. Namun, karena alasan satu dan lain hal,, 3 (tiga) kontestan tidak hadir," kata Asep.

 

Kata Dia, salah satunya adalah kader dari partai Demokrat sendiri yakni Jazuli Abdillah, Ia tidak hadir dengan alasan sedang berada di Bandung, Jawa Barat, untuk menyelesaikan jenjang pendidikan S3-nya disalah satu perguruan tinggi. 

 

Sumber: