SMPN 1 Tigaraksa Jadi Sekolah Adiwiyata Berkat Guru dan Siswa

SMPN 1 Tigaraksa Jadi Sekolah Adiwiyata Berkat Guru dan Siswa

Guru dan siswa SMPN 1 Tigaraksa saat berinteraksi di sekolah yang berhasil meraih peringkat Adiwiyata tingkat nasional, Rabu (22/5/2024)..-Randy Yastiawan-

TANGERANGEKSPRES.ID - SMPN 1 Tigaraksa telah membuktikan sebagai sekolah peraih Adiwiyata tingkat Nasional yang dilakukan beberapa waktu lalu. Bahkan untuk meraih predikat sekolah Adiwiyata, SMPN 1 Tigaraksa menjalani perjuangan yang tidak mudah.

 

Keberhasilan SMPN 1 Tigaraksa mendapatkan penghargaan sekolah Adiwiyata berkat kerjasama antara guru dan para siswa. Mereka dengan konsisten menjaga lingkungan sekolah agar tetap bersih serta menciptakan sekolah menjadi sekolah Peduli dan Berbudaya Lingkungan Hidup di Sekolah (PBHLS).

 

Kepala SMPN 1 Tigaraksa Supardi mengatakan, keberhasilan meraih sekolah Adiwiyata tingkat nasional adalah keberhasilan bersama, para guru dan siswa bekerjasama terus konsisten dalam menerapkan PBHLS. Dan itu, menjadi point dalam penilaian Adiwiyata.

 

"Para guru dan siswa bersama melalukan aksi bersih lingkungan dan juga menjaga lingkungan sekolah tetap bersih, alhamdulillah apa yang dilakukan semuanya mendapatkan hasil yang luar biasa, yakni mendapatkan prestasi sekolah Adiwiyata Nasional,"ujarnya kepada tangerangekspres.id, Rabu  (22/5).

 

Supardi menambahkan, tidak hanya menjaga lingkungan tetap bersih, hampir seluruh sudut sekolah semuanya hijau, dan itu juga berkat para guru dan siswa yang melakukan penanaman pohon yang dilakukan sejak lama. Sehingga, ketika masuk ke SMPN 1 Tigaraksa seperti sejuk karena banyak pohon yang tumbuh.

 

"Pohon yang tumbuh saat ini adalah hasil penanaman guru dan siswa, makanya sekarang ketika masuk ke sekolah ini rasanya sejuk karena mulai dari depan sampai dengan dalam sekolah banyak pohon. Bahkan, di setiap depan kelas juga ada pohon yang hidup,"paparnya.

 

Ia berharap, status sekolah Adiwiyata bisa terus dipertahankan, dengan catatan seluruh warga SMPN 1 Tigaraksa terus menerus menjaga lingkungan sekolah tetap bersih dan sehat. Karena, bukan hanya yang dicari status Adiwiyatanya melainkan penerapan disiplin tetap menjaga lingkungan sekolah tetap bersih dan sehat.

 

Sumber: