Jadi Penyumbang PAD dari Sektor Pajak, Kadin Kota Tangerang Ajukan Permohonan Hibah Kantor

Jadi Penyumbang PAD dari Sektor Pajak, Kadin Kota Tangerang Ajukan Permohonan Hibah Kantor

Pertemuan Ketua Kadin Kota Tangerang dan pengurus dengan Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin terkait penyerahan surat permohonan hibah pinjam pakai bangunan Kantor Kadin Kota Tangerang. -Ahmad Syihabudin-

TANGERANGEKSPRES.ID - Ketua Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kota Tangerang, Budi Pasetyo berharap Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, melalui Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, segera mengabulkan surat permohonan hibah pinjam pakai bangunan sebagai kantor Kadin Kota Tangerang yang baru.

 

Kata Budi, kebutuhan kantor yang lebih representatif bagi organisasi yang dipimpinnya ini sudah sangat mendesak. Pasalnya, kantor kadin yang ada saat ini di Jalan Kisamaun, Kawasan Pasar Lama, Kota Tangerang sudah sangat tidak layak.

 

Adapun lokasi lahan dan bangunan yang diajukannya kadin tersebut berada di kawasan Cikokol, Kota Tangerang. Ia berharap permohonan yang telah disampaikan kepada Pj Wali Kota Tangerang dapat segera disetujui dan direalisasikan.

 

"Kondisi kantor kadin yang ada dan masih ditempati sudah tidak representatif lagi. Kondisinya sudah padat dan ramai sekali terlebih sulit mencari tempat parkir. Maka, kami rasa kami sangat membutuhkan kantor kadin yang layak," kata Budi  kepada Tangerang Ekspres, Rabu (8/5/2024).

 

Kata Budi, surat pengajuan permohonan hibah pinjam pakai bangunan gedung kantor kadin kepada Pj Wali Kota Nurdin sudah dilayangkannya beberapa waktu lalu, akan tetapi belum mendapatkan kepastian jawaban.

 

"Kadin Kota Tangerang di periode lalu sebenarnya sudah memiliki rencana pembangunan di wilayah Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang. Namun urung terealisasi. Tentunya di periode kepemimpinan sekarang akan dilanjutkan, diusulkan kepada pemkot dibangun dengan status bangunan hibah pemakaian kantor," kata Budi.

 

Menurutnya, kantor kadin adalah rumah bagi para pengusaha dan pelaku usaha termasuk UMKM. Secara jumlah, anggota semakin banyak. Kemudian kontribusi mereka sebagai anggota Kadin Kota Tangerang sangat besar terhadap Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Tangerang, terutama di sektor pajak dan hasilnya cukup besar.

 

Sumber: