Bakal Diusung PKB, Jamaludin : Bismillah Doain Saja

Bakal Diusung PKB, Jamaludin : Bismillah Doain Saja

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin-Abudl Azis/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin menyatakan dirinya serius untuk maju ikut berkompetisi perhelatan Pilkada Kota Tangerang tahun 2024. Dia menyebut bahwa Ia telah mendengar dukungan dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Tangerang yang siap memberikan tiket calon Wali Kota Tangerang untuk periode 2024-2029. Meskipun belum secara resmi keputusan dari DPP PKB.

"Bismillah, Doain saja," ungkap Jamaluddin saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (6/5/2024).

Jamal, sapaan akrab Kadis Pendidikan itu mengatakan, di sela-sela kesibukannya sebagai pejabat di lingkup Pemkot Tangerang, dia juga tengah mempersiapkan ujian disertasi S3 di Universitas Hasanudin, Makasar. 

Dia meminta  timnya untuk memasifkan komunikasi politik kepada partai politik (parpol) untuk dapat bergabung dalam koalisi pencalonan dirinya sebagai bakal calon Wali Kota Tangerang maupun Wakil wali Kota Tangerang. Menurutnya, kalau pun PKB dapat dipastikan mengusung dirinya, PKB hanya memiliki 5 kursi di parlemen (DPRD Kota Tangerang).  Untuk memenuhi persyaratan, setidaknya paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi di DPRD atau 25 persen dari akumulasi perolehan suara sah dari partai yang bakal mengusungnya. 

Diketahui, Jamal mengikuti penjaringan bakal calon kepala daerah di Kota Tangerang di dua partai, yaitu, PKB dan PDI-Perjuangan. Terlebih, KPU Kota Tangerang membuka pendaftaran pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang  pada 27—29 Agustus 2024. Meski demikian, dia akan mempersiapkan surat pengunduran diri dari pegawai negeri sipil (PNS).

"Masih lama, sekarang saya lagi fokus ujian disertasi dulu, yang jelas bakal mengundurkan diri, kan persyaratan mengundurkan diri kalau pada saat ditetapkan sebagai calon kontestan oleh KPU," ujarnya.

Dia berharap, dirinya maju dalam Pilkada Kota Tangerang mendapat dukungan dari seluruh elemen masyarakat terutama dukungan koalisi partai politik untuk memenuhi persyaratan 20 persen kursi di DPRD Kota Tangerang.

"Doain semuanya lancar, kalau kita niatnya baik semua akan baik-baik," pungkasnya.(*)

 

 

 

Sumber: