DPK Banten Gelar Lomba Cerpen Untuk Pelajar

DPK Banten Gelar Lomba Cerpen Untuk Pelajar

Kunjungan siswa ke Perpustakaan Banten, belum lama ini.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten menggelar lomba menulis cerpen. Lomba dengan hadiah uang pembinaan jutaan rupiah ini dikhususkan bagi pelajar SMA sederajat.

 

Kepala DPK Provinsi Banten, Usman Asshiddiqi Qohara mengatakan, lomba menulis cerpen 2024 ini  dikhususkan bagi pelajar SMA/SMK/MA yang ada di Provinsi Banten.

 

"Lomba ini untuk pelajar yang ada di Banten, yang tentunya harus dibuktikan dengan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN), dan hanya bisa menyerahkan satu karya," katanya, Kamis (2/5/2024).

 

Ia menjelaskan, ketentuan lomba cerpen tersebut boleh memuat apapun atau bebas, asalkan tidak ada unsur penghinaan, suku, ras, agama, serta pornografi.

 

Ketentuan lainnya, yakni cerpen merupakan hasil karya sendiri atau bukan plagiarisme dilengkapi dengan surat pernyataan bermaterai, cerpen belum pernah dilombakan atau dipublikasikan.

 

Kemudian, naskah cerpen diketik menggunakan MS Word dengan ukuran kertas A4, huruf Times New Roman 12, spasi 1,5, rata kanan-kiri, panjang cerpen minimal 4 halaman.

 

Selanjutnya, setiap peserta harus mengisi Google Forms https://forms.gle/pvwL85tPMd973Nyg6 dan untuk hardcopy diserahkan kepada panitia.

 

Sumber: