Anak Mantan Gubernur Banten Sambangi Kediaman Sachrudin

Anak Mantan Gubernur Banten Sambangi Kediaman Sachrudin

Ketua DPC Partai Nasdem Kota Tangerang, Suratmin-Abdul Aziz-

TANGERANGEKSPRES.ID - Kader Partai Nasdem, Fadlin Akbar yang merupakan putra mantan Gubernur Banten, Wahidin Halim ditemani Syarifuddin menyambangi kediaman Ketua DPD Partai Golkar Kota Tangerang, Sachrudin di daerah Poris Plawad Utara, RT 001/ RW 004, Kelurahan Poris Plawad Utara, Kecamatan Cipondoh, Kita Tangerang, Senin (39/4/2024) pagi sekira pukul 08.00 WIB.

Ketua DPC Partai Nasdem Kota Tangerang, Suratmin membenarkan ihwal pertemuan kadernya itu bersama Sachrudin.

"Iya benar tadi bersama tim, silaturahmi biasa sekaligus komunikasi politik terkait Pilkada Kota Tangerang. Kita kan kedepannya masyarakat Kota Tangerang maju dan sejahtera," kata Suratmin saat dihubungi Tangerang Ekspres, Senin (29/4/2024).

Dia menyatakan,  bahwa partai besutan Surya Paloh ini untuk Pilkada Kota Tangerang telah memiliki kader yang dijagokan untuk maju pada perhelatan Pilkada Kota Tangerang nanti, yaitu Fadlin Akbar. Menurutnya, kader Partai Nasdem yang diusungnya itu merupakan putra Wahidin Halim yang juga sebagai Ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Banten, dinilai cukup mumpuni dan potensial dalam membangun dan memajukan Kota Tangerang. 

"Fadlin masih muda punya semangat dan potensial untuk membangun Kota Tangerang lebih maju dan sejahtera. Yang terpenting dia sudah mendapatkan restu dari orang tuanya yang juga ketua DPW Banten," ungkap Suratmin.

Sebelumnya, Suratmin didampingi anggota tim penjaringan bakal calon Kepala Daerah Kota Tangerang Syafril Elain juga melakukan silaturahmi politik menyambangi kediaman Ketua DPD Partai Golkar, Sachrudin, Rabu (24/4/2024) malam. Pihaknya menemui Sachrudin yang didampingi salah satu tim Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu) Partai Golkar Kota Tangerang, Hosbeni Gonzala untuk membuka pintu koalisi pada Pilkada Kota Tangerang. Dalam silaturahmi komunikasi politiknya itu, pihaknya membawa misi menawarkan kadernya, Fadlin Akbar untuk mendampingi Sachrudin dalam kontestasi Pilkada Kota Tangerang yang akan digelar pada November 2024 nanti. 

"Kita menawarkan Fadlin Akbar untuk berdampingan dengan pak Sachrudin dalam perhelatan Pilkada nanti," ungkap Suratmin.

Sebagai partai politik yang mulai mendapat dukungan dari warga Kota Tangerang, kata Suratmin, perlu bersilaturahmi dengan partai politik yang sudah berpengalaman. Menurutnya, Sachrudin merupakan mantan Wakil Wali Kota Tangerang dua periode mendampingi Arief R Wismansyah. Partai Golkar mengusung Sachrudin sebagai Bakal Calon Wali Kota Tangerang periode 2024-2029 nanti.

“Pak Sachrudin mengaku khusus Kota Tangerang dari Partai Golkar hanya ada satu calon Wali Kota dan itu beliau sendiri,” beber Suratmin.

Partai Nasdem berupaya memasifkan komunikasi politik dengan partai politik dan tokoh masyarakat guna menghadapi Pilkada nanti. 

"Baru ke rumah pak Sachrudin, untuk silaturahmi ke parpol lainnya juga bakal kita lakukan. Untuk membangun Kota Tangerang harus bersama-sama," imbuhnya.

Dia menambahkan, Partai Nasdem Kota Tangerang juga akan penjaringan bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Tangerang periode 2024-2029. Pendaftaran dimulai pada 1 - 7 Mei 2024 di Kantor DPC Partai Nasdem Kota Tangerang di Jalan Teuku Umar, Ruko Pertama Cisadane Blom J No. 4, Kota Tangerang.

"Kita juga nanti mulai 1 - 7 Mei buka penjaringan, mari kita sama-sama membangun Kota Tangerang yang lebih sejahtera," pungkasnya.(*)

Sumber: