Kementerian PUPR Siapkan Rp50 juta untuk Kejuaraan Gateball Bina Marga Cup 2024

Kementerian PUPR Siapkan Rp50 juta untuk Kejuaraan Gateball Bina Marga Cup 2024

Peserta kejuaraan Gateball tingkat nasional memperebutkan Bina Marga Cup 2024 yang digelar di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun Kota Tangerang, Kamis (26/4/2024).-Abdul Azis/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Persatuan Gateball Seluruh Indonesia (PB Pergatsi) menggelar kejuaraan Gateball tingkat nasional Bina Marga Cup 2024. kejuaraan Gateball tingkat nasional itu laksanakan pada 26 - 28 April 2024 di Lapangan Ahmad Yani, Alun-alun Kota Tangerang.

 

Sekretaris Jenderal Pengurus Besar PB Pergatsi, Puja Sumedi mengatakan, kejuaraan gateball nasional tersebut dilengkapi dua kategori pertandingan berbeda, yakni beregu bebas dan triple campuran yang dipertandingkan mulai hari ini.

 

Dikatakan, Direktorat Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) telah menyiapkan hadiah bergengsi dengan total senilai Rp50 juta.

 

“Kami sangat mengapresiasi kesediaan Kota Tangerang dalam menyambut kejuaraan lewat seluruh fasilitas yang telah diberikan. Terlebih, beberapa tahun terakhir kejuaraan gateball nasional sempat vakum sehingga kejuaraan kali ini sangat penting untuk diramaikan bersama-sama,” kaya Puja usai membuka kejuaraan Gateball nasional Bina Marga Cup 2024, Jumat (26/4/2024).

 

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Tangerang, Kaonang menambahkan, Kota Tangerang selama ini sangat terbuka menyambut perhelatan olahraga tingkat nasional, termasuk kejuaraan gateball yang mulai dikenal di kalangan masyarakat luas. Bahkan, kejuaraan gateball nasional tersebut dinilai mampu mendongkrak geliat ekonomi melalui perkembangan ‘sportainment’, ‘sport preneur’, sampai ‘sport tourism’ di Kota Tangerang.

 

Dia menuturkan, Kota Tangerang kembali dipercaya sebagai tuan rumah perhelatan olahraga tingkat nasional. Melalui kegiatan olahraga tingkat nasional yang digelar di Kota Tangerang, dia berharap mampu memberikan dampak yang besar terhadap geliat ekonomi lokal di Kota Tangerang

 

"Banyaknya kegiatan pertandingan tingkat nasional di Kota Tangerang ini diharapkan dapat meningkatkan perekonomian di Kota Tangerang," kata Kaonang.

 

Sumber: