Disangka Jin Lahiran, Warga Digegerkan dengan Penemuan Bayi

Disangka Jin Lahiran, Warga Digegerkan dengan Penemuan Bayi

Ketua Yayasan Panti Asuhan Muh Dallifah Muhamad Nur menunjuk bale bambu tempat bayi yang ditemukan di depan panti asuhan, Kamis (25/4/2024). -Zakky Adnan/Tangerang Ekspres---

TANGERANGEKSPRES.ID - Sesosok bayi masih hidup ditemukan di depan Yayasan Panti Asuhan Muh Dallifah, di Kampung Karet Kapling, RT 07 RW 03, Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang, Banten, tepatnya samping Perumahan Graha Mutiara Permai (GMP) 3, Kamis (25/4/2024).

Bayi yang terbungkus kain yang ari-arinya masih melekat itu, berjenis kelamin perempuan ditemukan dalam kondisi disemutin.

Ketua Yayasan Panti Asuhan Muh Dallifah Muhamad Nur mengatakan, dirinya mengetahui ada bayi perempuan itu sekitar pukul 04.00 WIB, atau sebelum waktu subuh.

"Tiba-tiba anak asuh saya yang pulang belanja dari warung depan panti teriak. Ada jin lahiran ada jin lahiran," tuturnya, sambil menirukan teriakan anak asuhnya.

Selanjutnya, ia bersama istrinya mengecek ke sebuah bale bambu yang dijadikan tempat pembuangan bayi di depan panti asuhan.

"Ternyata, bukan jin lahiran. Tapi itu sesosok bayi perempuan yang terbungkus kain, masih melekat ari-arinya, dengan kondisi sudah disemutin," tuturnya.

Muhamad Nur menuturkan lagi, sekarang bayi itu telah dibawa kader kesehatan desa ke Puskesmas Sepatan sekitar pukul 11.00 WIB, untuk dicek kesehatan. Sebelumnya, ia telah memanggil paraji untuk memandikan dan memotong ari-ari bayi. (*) 

Sumber: