Cari Dukungan, Benyamin Ikuti Pendaftaran Penjarangin Bacalon Wali Kota dari Partai Lain

Cari Dukungan, Benyamin Ikuti Pendaftaran Penjarangin Bacalon Wali Kota dari Partai Lain

Wali Kota Tangsel Benyamin Davnie-Tri Budi/TangerangEkspres.co.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pada beberapa hari lalu Benyamin Davie yang saat ini menjabat mengambil formulir pendaftaran peserta penjaringan bakal calon wali kota yang dibuka oleh DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangsel.

Pria yang saat ini menjabat Wali Kota Tangsel tersebut mengaku juga akan mengikuti penjaringan bakal calon wali kota Tangsel yang dibuka oleh partai politik lainnya.

Benyamin mengatakan, dirinya sudah mengambil formulir pendaftaran peserta penjaringan yang dibuka oleh DPC PDIP Kota Tangsel.

"Kemarin saya ke PDIP. Yang sudah buka pendaftaran PKB dan Demokrat dan saya akan ambil formulirnya juga," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Rabu (24/4/2024).

Pria yang biasa disapa Pak Ben ini menambahkan, berkas atau persyaratan pendaftaran dari PDIP akan segera dikembalikan. Saat ini dirinya sedang mengumpulkan berkas-berkas yang diperlukan, mulaivdari foro copy ijazah yang diligalisir dan lainnya.

"Syaratnya sama seperti pada pilkada sebelumnya," tambahnya.

Menurutnya, semua partai yang akan membuka pendafataran penjaringan bakal calon wali kota akan diikutinya. "Prinsipnya formulir semua akan saya ambil, bahwa saya diterima atau tidak ya terserah keputusan masing-masing partai. PKS juga katanya akan buka penjaringan," jelasnya.

Pak Ben menuturkan, dirinya ingin mencari dukungan sejumlah partai politik dalam mengikuti Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Tangsel akhir 2024 mendatang.

Mantan Wakil Wali Kota Tangsel 2 periode ini mengaku, optimisi akan digandeng sejumlah partai besar pada kontestasi tersebut. "Semua saya serahkan kepada partai masing-masing," tuturnya.

Diketahui, Benyamin Davnie dan Pilar Saga Ichsan juga telah mendapat rekomendasi untuk maju menjadi bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel dari DPD Partai Golkar.

Benyamin dan Pilar akan diduetkan kembali oleh Partai Golkar dalam Pilkada 2024 mendatang. Artinya, mereka berdua merupakan pasangan petahana yang siap bertarung dalam kontestasi politik di Kota Tangsel. (*)

Sumber: