Bacalon Wali dan Wakil Wali Kota Tangsel Jalani Tes Kesehatan

Bacalon Wali dan Wakil Wali Kota Tangsel Jalani Tes Kesehatan

Bakal calon Wakil Wali Kota Tangsel Pilar Saga Ichsan (kanan) menjalani proses tes urine oleh BNN Kota Tangsel di RS Sitanala, Kota Tangerang. -BNN Tangsel For Tangerang Ekspres-

TANGERANGEKSPRES.ID - Hari ini, Minggu (1/9/2024) dua pasangan bakal calon wali kota dan wakil wali kota Tangsel Benyamin Davnie - Pilar Saga Ichsan dan Ruhamaben - Shinta Wahyuni Chaeruddin jalani tes kesehatan.

 

Tes kesehatan dilaksanakan di Rumah Sakit Sitanala yang ada di Kecamatan Neglasari, Kota Tangsel. Tes kesehatan dilakukan dalam rangkaian pendaftaran bakal calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada Tangsel 2024.

 

Ketua KPU Kota Tangsel M. Taufik Mizan mengatakan, tes kesehatan dilakukan pihaknya bekerjasama dengan Rumah Sakit Sitanala.

 

"Calon kepala daerah se-Tangerang Raya tes kesehatannya dilatukan di Rumah Sakit Sitanala semua karena, rumah sakit ini paling lengkap peralatannya," ujarnya kepada TANGERANGEKSPRES.ID, Minggu (1/9/2024).

 

Dalam tes kesehatan tersebut, salah satunya adalah pemeriksaan tes urine. Tes urine dilakukan oleh BNN Kota Tangsel dan lokasinya juga di Rumah Sakit Sitanala.

 

Sementara itu, Kepala BNN Kota Tangsel Satrya Ika Putra mengatakan, Minggu (1/9/2024) pagi pihaknya telah melakukan tes urine kepada dua pasang bakal calon kepada daerah Kota Tangsel.

 

"Test urine yang kita laksanakan ini dengan 7 parameter yaitu, morphine, metaphetime, ampetamine, canabis (ganja), benzodiazepam, kokain dan syntetic canabinoid (K.2)," ujarnya.

 

Sumber: