Catat Rangkaian Pelayanan saat HUT Kecamatan Gunung Kaler

Catat Rangkaian Pelayanan saat HUT Kecamatan Gunung Kaler

Pj Bupati Andi Ony (paling kanan) didampingi Camat Gunung Kaler Kurnia dan Kades Gunung Kaler Cecep AS saat kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang. -Dokumentasi Kecamatan Gunung Kaler-

TANGERANGEKSPRES.ID - Pihak Kantor Kecamatan Gunung Kaler, Kabupaten Tangerang telah menjadwalkan rangkaian kegiatan HUT kecamatan setempat yang ke-18 tahun. HUT kecamatan tersebut jatuh pada 27 April 2024.

 

Camat Gunung Kaler Kurnia menyebutkan, rangkaian kegiatan HUT Kecamatan Gunung Kaler mulai 25-27 April 2024. Diisi dengan kegiatan lomba kasidah dan lomba tumpeng.

 

"Selain lomba kasidah dan lomba tumpeng, kami juga menyediakan pelayanan-pelayanan untuk masyarakat umum," kata Kurnia kepada Tangerang Ekspres saat dijumpai di Kantor Desa Gunung Kaler, Selasa (23/4/2024).

 

Pelayanan-pelayanan yang dimaksudnya meliputi pelayanan samsat, SIM mobile, sertifikasi halal UMKM, dan administrasi kependudukan. Juga pembuatan kartu pencari kerja (AK1), pembayaran PBB, pelayanan Bank BJB, BPJS Kesehatan, dan BPJS Ketenagakerjaan.

 

Selain itu, lanjutnya, terdapat gerai UMKM, gerak jalan santai, doorprize, donor darah, bazar sembako murah, dan istighosah.

 

Di tempat yang sama, Kepala Desa Gunung Kaler yang juga sebagai Ketua APDESI Kecamatan Gunung Kaler, Cecep AS mengucapkan selamat memperingati hari jadi Kecamatan Gunung Kaler ke-18 tahun.

 

"Semoga Kecamatan Gunung Kaler semakin populer dan maju," ucapnya.

 

Menurut pria yang menjabat sebagai Kepala Desa Gunung Kaler sejak 2007 ini, perubahan Kecamatan Gunung sejak 2007 sampai 2024 ini, sangat drastis dan luar biasa.

 

"Perubahannya bukan hanya hal infrastruktur saja, tapi juga segi pemikiran masyarakat Kecamatan Gunung Kaler, yang dapat menyesuaikan dengan aturan, baik dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan desa," katanya. (*)

Sumber: