50 Calon Pembina Pramuka Ikuti Kursus Mahir Tingkat Dasar

50 Calon Pembina Pramuka Ikuti Kursus Mahir Tingkat Dasar

Waka Binawasa Kwarcab Pramuka Kota Tangsel Sapta Mulyana (berdiri) memberikan sambutan saat KMD di Aula Lantai IIIA Gedung 3 Balai Kota, Senin (22/4/2024). -Tri Budi-

TANGERANGEKSPRES.ID - Untuk mencetak pembina Pramuka yang handal dan profesional, Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangsel bersama Kwartir Cabang (Kwarcab) Kota Tangsel menggelar Kursus Mahir Dasar (KMD).

 

Khursus mahir dasar yang dilaksanakan di Aula Lantai IIIA Gedung 3 Balai Kota, Senin (22/4/2024) tersebut diikuti oleh 50 peserta dari Kwartir Ranting Pamulang.

 

KMD dilaksanakan dalam dua tempat, yakni Indoor pada 22 April dan outdoor pada 28 April 2024.

 

Sekrataris Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangsel Nasrul Fuad mengatakan, tujuan pelaksanaan KMD Pamulang 2024 adalah memberikan bekal pengetahuan dan pengalaman praktis membina pramuka. 

 

"Diharapkan ada tambahan wawasan kepramukaan yang lebih luas, serta keterampilan yang memadai untuk membina Gugus Depan," ujarnya saat sambutan, Senin (22/2024).

 

Nasrul menambahkan, sasaran program kegiatan KMD adalah peserta memahami, menghayati dan melaksanakan AD/ART Gerakan Pramuka, menjelaskan tentang Kepramukaan serta perkembangannya. Menerapkan kepramukaan secara efektif dan efisien dalam membina Pramuka sesuai dengan golongannya.

 

"Membina dan mengembangkan mental, fisik, intelektual, emosional dan sosial sesuai dengan golongannya sehingga dia mampu berperan positif dalam masyarakat lingkungannya," harapnya.

 

Sumber: