Pilkada Kota Tangerang, Gerindra Pede Bakal Usung Kader Potensial

Pilkada Kota Tangerang, Gerindra Pede Bakal Usung Kader Potensial

Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangerang, Turidi Susanto.--

TANGERANGEKSPRES.ID - Kesuksesan Partai koalisi yang tergabung dalam tim kemenangan daerah (TKD) pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka khususnya di Kota Tangerang bakal berlanjut pada perhelatan Pilkada Kota Tangerang 2024.

Hal itu disampaikan Ketua TKD Kota Tangerang, Turidi Susanto saat ditemui Tangerang Ekspres, belum lama ini.

Turidi mengatakan, kemenangan calon Presiden periode 2024-2029, Prabowo Subianto yang juga sebagai Ketua Umum Partai Gerindra berpasangan dengan Gibran Rakabuming Raka yang merupakan putra Presiden Joko Widodo merupakan suatu kebanggaan yang menggembirakan bagi partai koalisi khususnya Partai Gerindra.

Menurutnya, dari beberapa kali pemilu Prabowo Subianto yang mencalonkan diri sebagai calon presiden selalu kalah.

"Beberapa kali pemilu, kita mengalami kekalahan, dan Alhamdulillah dengan kerja keras partai koalisi khususnya di Kota Tangerang pasangan Prabowo-Gibran secara nasional dinyatakan sebagai pemenang. Perlu diketahui,  setiap pilpres, pencalonan Prabowo sebagai capres selalu menang," kata Turidi yang juga Ketua DPC Partai Gerindra Kota Tangerang.

Diketahui, setelah pensiun dari TNI, Prabowo kemudian terjun ke dunia politik. Pada tahun 2004, Ia memulai karier politiknya dengan mencalonkan diri sebagai Capres dari Partai Golkar pada Konvensi Capres Golkar 2004. Namun Ia kalah suara oleh Wiranto. 

Pada tahun 2008, Prabowo mendirikan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) yang kemudian kembali mencalonkan diri menjadi Capres pada Pemilihan Umum Presiden tahun 2009 berpasangan dengan Megawati Soekarnoputri, namun gagal. Prabowo-Megawati saat itu kalah telak dari pasangan Susilo Bambang Yudhoyono-Boediono. Prabowo kembali mencalonkan diri sebagai Capres pada Pemilu 2014. Dia berpasangan dengan Sandiaga Uno sebagai calon Wakil Presiden. Namun lagi-lagi kalah dari pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin.

Meski demikian, pada Pemilu 2024 lalu, Partai Gerindra tetap mengusung Prabowo Subianto sebagai capres berpasangan dengan Gibran. Kata Turidi, kemenangan Prabowo-Gibran pada Pemilu 2024 hasil kerja keras partai koalisi hingga meraih suara yang cukup signifikan.

"Kemenangannya pada Pilpres 2024 ini secara total adalah sejarah dunia yaitu meraih 96 juta suara lebih dan kalau kita telusuri belum ada di dunia ini peraihan suara mencapai 96 juta," bebernya.

Kemenangan Prabowo-Gibran membuat Partai Gerindra Kota Tangerang percaya diri untuk mengusung kadernya sebagai calon Wali Kota Tangerang pada Pilkada Kota Tangerang 2024 nanti.

"Partai Gerindra Kota Tangerang sebagai partai besar dan kemenangan ketum pak Prabowo pada Pilpres kemaren membuat kita pede (percaya diri) untuk mengusung kader kita yang potensial pada Pilkada Kota Tangerang nanti," katanya.

Menurutnya, pihaknya pada Pemilihan legislatif (Pileg) untuk DPRD Kota Tangerang meraih 6 kursi. Meski demikian, saat ini pihaknya tengah mempersiapkan dan dalam proses penggodokan kader Partai Gerindra yang potensial untuk dicalonkan sebagai Calon Wali Kota Tangerang.

"Kemarin kan kita fokus di pilpres dan Alhamdulillah  Prabowo-Gibran memenangkan pilpres. Saat ini kita tengah memproses penggodokan kader-kader kita yang potensial untuk maju pada Pilkada Kota Tangerang nanti, ada Pak Nizar di Provinsi, Pak Ponco, Pak Nurhadi, Pak Apanudin kemudian Pak Junadi termasuk saya sendiri yang memang masuk sebagai kader potensial Tapi semua itu kita serahkan ke DPP dan nanti keputusan DPP siapa yang bakal diusung," ungkapnya.

"Intinya hari ini kita masih terus bekerja dan berkontribusi nyata terhadap masyarakat kota Tangerang," sambungnya.

Sumber: