Pemkot Tangerang Terima 5.186 Formasi PPPK 2024, Terbanyak Formasi Guru

Pemkot Tangerang Terima 5.186 Formasi PPPK 2024, Terbanyak Formasi Guru

Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin ditemui Tangerang Ekspres di Ruang kerjanya. Rabu, (27/3) Pagi WIB.-Ahmad Syihabudin-

TANGERANGEKSPRES.ID - Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) Republik Indonesia (RI) menyetujui usulan 5.186 formasi pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tahun anggaran 2024. 

 

Pj Wali Kota Tangerang, Dr Nurdin menyebutkan jumlah itu meliputi tenaga guru sebanyak 2.510 formasi PPPK, tenaga kesehatan 1.019 formasi PPPK, dan 1.657 formasi tenaga teknis.

 

Nurdin menyampaikan usulan tersebut diajukan saat rapat koordinasi nasional (Rakornas) persiapan pengadaan aparatur sipil negara (ASN) tahun 2024 di Jakarta.

 

"Pemerintah kota Tangerang telah mendapatkan persetujuan dari Kemenpan RB untuk alokasi PPPK sebanyak 5.186 formasi di tahun anggaran 2024," ujar Pj Wali Kota kepada wartawan di ruang kerjanya. Rabu, (27/3/2024).

 

Pj mengungkapkan peranan tenaga kontrak (THL) dalam mendukung pelaksanaan urusan pemerintah di lingkungan Pemkot Tangerang sangatlah penting. Sehingga, menurutnya ini dengan adanya pengangkatan PPPK tahun 2024 ini diharapkan mampu mendukung karir para tenaga kontrak di lingkungan Pemkot Tangerang.

 

"Kabar baik ini agar dapat dimanfaatkan oleh pegawai THL dan diharapkan menjadi pemacu semangat bagi para pegawai untuk terus meningkatkan kinerja," ujarnya.

 

Ia juga meminta agar informasi ini dapat segera disampaikan kepada masyarakat Kota Tangerang agar dapat mengikuti test PPPK yang akan dilaksanakan pada bulan Juni 2024 mendatang.

 

Sumber: