Kader PPK Kecamatan Sukadiri Dilatih Gunakan Aplikasi Pendampingan

Kader PPK Kecamatan Sukadiri Dilatih Gunakan Aplikasi Pendampingan

DPPKB Kabupaten Tangerang gelar pelatihan orientasi bagi TPK, di Aula Kantor Kecamatan Sukadiri. -Dokumentasi Kecamatan Sukadiri-

TANGERANGEKSPRES.ID - Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kabupaten Tangerang, melalui Penyuluh KB kecamatan gencarkan pelatihan orientasi bagi tim Pendamping Keluarga (TPK).

 

Pasalnya kegiatan orientasi TPK ini, dilakukan dalam rangka meningkatkan pengetahuan maupun pemahaman sikap dan keterampilan TPK dalam melaksanakan pendampingan terhadap catin, PUS, bumil, ibu pasca salin dan balita.

 

Seperti halnya kegiatan orientasi bagi TPK yang ada di Kecamatan Sukadiri mulai 19-21 Maret 2024.

 

Icha Sugema Penyuluh KB Kecamatan Sukadiri mengatakan, dengan adanya kegiatan ini diharapkan, kader TPK yang ada di 8 desa di Kecamatan Sukadiri, dapat lebih aktif dan memahami tentang apa yang akan dilakukan. Hal ini guna untuk mendeteksi persoalan stunting yang ada di desa.

 

"Dalam kegiatan orientasi bagi TPK ini, turut pula hadir narasumber dari Technical Assistant Satgas Stunting Provinsi Banten, yang menyampaikan materi tentang Mekanisme Kerja TPK, Aplikasi Pendampingan ELSIMIL, dan Aplikasi Verifikasi dan Validasi Keluarga Beresiko Stunting," jelasnya, Kamis (21/3/2024).

 

Menurutnya, Pelatihan Orientasi bagi Tim Pendamping Keluarga (TPK) ini tak lain dalam rangka percepatan penurunan angka stunting.

 

Adapun peserta yang hadir pada hari pertama 48 orang dari Desa Sukadiri, Kosambi, Karang Serang. Kemudian pada hari kedua 48 orang dari Desa Buaran Jati, Mekar Kondang, Rawa Kidang. Untuk hari terakhir 39 orang dari Desa Gintung dan Pekayon. (*)

 

Sumber: