BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Santunan Kematian Kepada Ahli Waris Pegawai Alfamart

BPJS Ketenagakerjaan Salurkan Santunan Kematian Kepada Ahli Waris Pegawai Alfamart

Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin secara simbolis menyalurkan santunan kematian kepada ahli waris dua pegawai PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) yakni Sri Rahayu dan Suteki, Rabu (20/3/2024). -Abdul Aziz-

TANGERANGEKSPRES.ID- Direktur Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan Zainudin secara simbolis menyalurkan santunan kematian kepada ahli waris dua pegawai PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart) yakni Sri Rahayu dan Suteki, di Tower Alfamart, Alam Sutera, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang Rabu (20/3/2024). 

 

Besaran santunan tersebut ahli waris dari Sri Rahayu mendapat santunan Rp 46,5 juta dan ahli waris dari Suketi Rp 117, 4 juta.  

 

Zaenudin mengatakan bulan suci Ramadan ini merupakan momentum terbaik untuk silaturahmi dalam mempererat hubungan dengan seluruh pemangku kepentingan. Pihaknya  mengapresiasi pihak PT Sumber Alfaria Trijaya yang telah mendaftarkan ya seluruh pegawai Alfamart grup dan tertib melakukan pembayaran iuran kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan.

 

“Ini penting agar manfaat dari program jaminan sosial ketenagakerjaan dapat dirasakan seutuhnya oleh para pekerja,” kata Zainudin.

 

Dia menyebut, dukungan dan komitmen dari para pemberi kerja sangat penting bagi BPJS Ketenagakerjaan untuk dapat mewujudkan cita-cita bangsa yaitu universal coverage jaminan sosial ketenagakerjaan. 

 

Zainudin menuturkan, setiap pekerja pasti tak terhindarkan dari risiko kecelakaan, kematian dan hari tua. Oleh karenanya perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan merupakan salah satu elemen penting untuk mencegah pekerja jatuh dalam kemiskinan ekstrim.

 

”Di sisi lain pemberi kerja juga akan lebih diuntungkan dengan menjadi peserta karena seluruh risiko yang kemungkinan dialami oleh para pekerjanya tersebut akan ditanggung sepenuhnya oleh BPJS Ketenagakerjaan,” ujarnya.

 

Sumber: