Tradisi Ramadhan, Warga Babakan Kota Tangerang Keramas di Sungai Cisadane

Tradisi Ramadhan, Warga Babakan Kota Tangerang Keramas di Sungai Cisadane

TRADISI RAMADHAN, Warga Babakan, Kota Tangerang Lakukan Tradisi Keramas Jelang Datangnya Bulan Suci Ramadhan 1445 Hijriah, 2024 Masehi. -Ahmad Syihabudin/tangerangekspres.id-

Ia melanjutkan, tradisi keramas massal ini juga sedang diajukan oleh Pemerintah Kota Tangerang sebagai Warisan Budaya Tak Benda (WBTB). Hal tersebut, merupakan upaya menjaga budaya keramas massal dan menjadikan ikon tradisi masyarakat Kota Tangerang.

 

"Tahun ini kami mengajukan keramas massal menjadi WBTB ke Kemendikbudristek. Kami lihat, tradisi ini tidak ada di daerah lain. Jadi, mudah-mudahan dapat disetujui menjadi WBTB Kota Tangerang yang terbaru," lanjutnya.

 

Ketua DKM Masjid Al-Huda Arifudin menyambut baik upaya Pemkot Tangerang mengusulkan keramas massal menjadi WBTB. Ia berharap, tradisi ini dapat terus berlanjut dan tidak berhenti di satu generasi tertentu.

 

"Alhamdulillah, kami menyambut baik karena itu adalah bukti kepedulian Pemkot Tangerang akan budaya yang ada di masyarakat. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran Pemkot Tangerang, mudah-mudahan tradisi ini dapat terus berlanjut," tutupnya.(*)

 

 

 

 

 

Sumber: