Bapopsi Kabupaten Tangerang Siapkan Atlet Pelajar Potensi Medali

Bapopsi Kabupaten Tangerang Siapkan Atlet Pelajar Potensi Medali

Cabor atletik menjadi cabor yang sudah mempersiapkan atlet sejak jauh-jauh hari-Aries Maulansyah-

 

 

TANGERANGEKSPRES.ID - Bapopsi Kabupaten Tangerang siapkan atlet pelajar yang berpotensi meraih medali pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XI Banten yang akan digelar Juni 2024.

 

Bersama dengan Dinas Pemuda Olahraga Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) siap bekerja sama menggelar seleksi atlet yang dilakukan, Sabtu, 9 Maret 2024 di Lapangan Raden Aria Yudhanegara, Puspemkab Tangerang, Tigaraksa.

 

Lebih jauh diungkap H. Karnadi, Ketua Bapopsi Kabupaten Tangerang seleksi atlet yang diisi dengan tes fisik ini dilakukan untuk melihat sejauhmana kesiapan atlet dari sisi fisik menghadapi Popda yang tinggal hitungan 95 hari lagi.

 

Pria yang juga Sekretaris Disporabudpar Kabupaten Tangerang itu menjelaskan sejauh ini atlet yang akan menjalani tes fisik sebenarnya sudah melakukan latihan di Pengcab yang menaunginya. 

 

"Sebagian besar atlet yang akan melakoni seleksi atlet sebenarnya sudah menjalani latihan, ini hasil monitoring Bapopsi ke 25 cabang olahraga yang akan bertanding di Popda nanti," ujar Karnadi.

 

"Sehingga seleksi atlet dengan melakukan tes fisik akan menjadi acuan buat Bapopsi bagaimana kami mendorong pelatih dan Pengcab untuk bisa membuat program latihan yang puncak penampilan atletnya ada di Popda nanti," imbuhnya.

Sumber: