Kota Tangerang Target Juara dan Tuan Rumah Terbaik Popda 2024

Kota Tangerang Target Juara dan Tuan Rumah Terbaik Popda 2024

Pj Walikota Tangerang, Nurdin saat menyampaikan keterangannya pers terkait POPDA ke-11 2024. Foto Ahmad Syihabudin Tangerang Ekspres--

TANGERANGEKSPRES.ID - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang berkomitmen dan siap menjadi juara sekaligus menjadi tuan rumah yang baik dalam gelaran Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) ke-XI Tingkat Provinsi Banten.

Perhelatan pekan olahraga pelajar se-Banten itu akan digelar di 26 Venue yang tersebar di 13 Kecamatan se-Kota Tangerang, Banten.

Demikian disampaikan Pj Wali Kota, Nurdin dalam Press Conference atau jumpa pers Jelang Pembukaan POPDA ke-XI Banten, yang digelar di Media Center Stadion Benteng Reborn, Jum'at, (7/6/2024) Malam WIB.

Kata Dia, Kota Tangerang sebagai tuan rumah baik telah siap dan akan menjadi tuan rumah yang baik bagi seluruh kontingen kota/kabupaten se-Banten baik dalam segi penyelenggaran maupun venue-venuenya.

"Kota Tangerang berada dalam kondisi prima, baik dalam kesiapan sebagian tuan rumah. Termasuk para atlet, pelatih serta ofisial kontingen Kota Tangerang," ujar Nurdin.

Sebanyak 2.089 atlet, 263 pelatih, 177 asisten pelatih, 89 manager serta 75 ofisial, dari 8 kota/kabupaten se-Provinsi Banten akan berpartisipasi dalam pertandingan dari berbagai Cabang Olahraga (Cabor) Popda 2024 ini.

"Berlangsung mulai Sabtu, tanggal 08 hingga Kamis, 13 Juni 2024 mendatang," katanya.

Menurut Nurdin, bukanlah hal yang mudah, dalam mempersiapkan ekosistem sebagai tuan rumah yang baik.

"Tentunya kita bisa dengan semangat keramahtamahan serta semangat gede jasa di setiap kegiatan penerimaan dan penyambutan serta fasilitasi para kontingen dari berbagai daerah di Provinsi Banten ini," tuturnya.

Berbagai fasilitas serta pelayanan, jelas Nurdin, telah disiapkan oleh Pemkot bekerja sama dengan KONI Kota Tangerang untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan dari para atlet yang akan berlaga.

"Mulai dari venue-venue berstandar nasional dan internasional, hingga bus jemputan oleh Dishub akan memfasilitasi transportasi para atlet dari hotel menuju ke venue pertandingan," ucapnya.

Kota Tangerang juga akan mengeluarkan bus jawara, bus kebanggaan milik Pemkot Tangerang yang siap mengantarkan - jemput para atlet, pelatih, official maupun suporter dari berbagai daerah jika ingin berkeliling Kota Tangerang, menikmati kuliner dan mengunjungi lokasi-lokasi wisata di Kota Akhlakul Karimah ini.

"Agar para atlet semakin betah di Kota Tangerang, sebagai tuan rumah yang baik tentunya harus dapat menjamu tamu dengan baik juga. Sekaligus sebagai ajang untuk memperkenalkan berbagai potensi wisata dan budaya bagi para atlet dari luar daerah di Provinsi Banten," tukasnya. (*)

Sumber: