Ratusan Petugas Pemilu 2024 Diberi Pelayanan Kesehatan Gratis

Ratusan Petugas Pemilu 2024 Diberi Pelayanan Kesehatan Gratis

Pemberian Obat dan Pelayanan Kesehatan di Kelurahan Sukasari, Kota Tangerang. Jum'at (17/2).-Ahmad Syihabudin/tangerangekspres.id-

TANGERANGEKSPRES.ID - Polres Metro Tangerang Kota, melalui Sie Dokkes bersama Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang, melaksanakan pemeriksaan Kesehatan terhadap penyelenggara Pemilu 2024, diantaranya petugas PPS, PPK, KPPS, termasuk anggota Polri dan TNI.

 

Dipantau awak media Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho, Dinkes dan Camat kecamatan Tangerang, kegiatan dilaksanakan di halaman kantor Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Banten. Jum'at (16/2/2024).

 

"Hari ini ada 35 orang terdiri dari petugas PPS, PPK, KPPS, termasuk anggota Polri dan TNI kita periksa kesehatannya, kita juga terus imbau para petugas pemilu bila mengalami sakit dapat langsung berobat," ujar Zain kepada awak media.

 

Menurutnya, sistem pemungutan suara serentak pada 14 Februari 2024 kemarin, tentu menyisakan banyak keluhan kesehatan dari penyelenggara Pemilu maupun personil Pengamanan.

 

"Rata-rata keluhan yang dirasakan oleh petugas pemilu maupun personel Polri dan TNI, kelelahan dan kurang enak badan," katanya.

 

Zain mengatakan, pelayanan kesehatan juga telah dilakukan Dinkes dan Sie Dokkes Polres terhadap seluruh petugas dan personil pengamanan gudang logistik maupun TPS tersebar di wilayah hukum Polres Metro Tangerang Kota.

 

"Pada saat akan dimulainya pelaksanaan Pemilu pun kita lakukan pemeriksaan kesehatan petugas melalui Dinkes dan Sie Dokkes. Termasuk pasca pencoblosan dan pengamanan TPS, kita juga lakukan pemeriksaan kesehatan dan pemberian obat-obatan maupun vitamin," jelasnya.

 

Sumber: